Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / Ramadhan Penuh Berkah, Pemdes Pongpongan Santuni Yatim dan Dhuafa

Powered by free wordpress themes

Ramadhan Penuh Berkah, Pemdes Pongpongan Santuni Yatim dan Dhuafa

Tuban, HarianForum.com- Pemerintah Desa Pongpongan kembali memberikan santuanan anak yatim dan janda miskin dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, Jumat (31/05/2019). Acaranya ini menjadi kegiatan rutin pemerintah Desa Pongpongan setiap bulan ramadhan.

Kepala Desa Pongpongan Sutrisno mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah Desa Pongpongan setiap bulan ramadhan dan bukti pemerintah Desa Pongpongan hadir untuk anak anak yatim.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak ibu yang bersedia hadir dalam acara ini. Santunan bulan Ramadhan ini diharapkan menjadi berkah untuk anak-anak yatim, dan dapat membantu memenuhi kebutuhan anak di hari lebaran,” harap kades.

Acara santunan tersebut mengundang seluruh RT RW Desa Pongpongan, BPD, tokoh agama dan tokoh masyarkat. Acara juga dihadiri oleh muspika kecamatan Merakurak, Camat Merakurak, kapolsek Merakurak dan danramil Merakurak.

Kapolsek Merakurak AKP Simon Triyono dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga keamanan Desa Pongpongan dalam bulan ramadhan ini, “tindak kriminal semakin meningkat pada bulan ramadhan ini, kami himbau kepada masyarakat Desa Pongpongan untuk meningkatkan keamanan”.

Tampil sebagai narasumber, KH. Sholahul ummam mengupas tentang keutamaan bershodaqoh. Salah satunya adalah membahagiakan anak yatim. Tausiah berakhir saat menjelang buka puasa. Acara dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan buka puasa bersama.(tbn01)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *