Powered by free wordpress themes

Thursday , December 2 2021
Home / Uncategorized / Rakorwil FK P4S Jatim Resmi Di Buka BPP SDMP

Powered by free wordpress themes

Rakorwil FK P4S Jatim Resmi Di Buka BPP SDMP

Kediri, HarianForum.com – Sekitar 158 Pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Jawa Timur yang tergabung dalam FK P4S Jatim berkumpul di P4S Agro Utama Mandiri Kab. Kediri, dalam rangka Rakor dan Ekspo produk unggulan. Secara virtual acara di buka langsung oleh Dedy Nursamsi Kepala BPP SDMP, Jumat (22/10).

Dalam sambutannya dia mengatakan Saat ini kita sedang melakukan tranformasi, pertanian tidak hanya memenunuhi kebutuhan keluarga, namun pertanian juga bisa berkembang menjadi sistem agribisnis dan modern.

“Di era sekarang ini, petani harus berkembang ke sistem agribisnis dan modern, sebab petani tidak hanya memenuhi kebutuhan keluarga, namun sekarang petani bisa memenuhi kebutuhan orang lain,” ungkap Dedy Nur Samsi.

Hal senada juga disampaikan Ir. Mindo Sianipar juga sangat mengapresiasi P4S Jawa Timur yang selalu kompak dan bersemangat di bidang pertanian secara swadaya.

“FK P4S tidak hanya organisasi masyarakat dibidang pertanian atau penyambung untuk petani, namun FK P4S merupakan pelaku, untuk itu saya akan mendukung program – program P4S,” ujar Ir. Mindo Sinipar.

Turut hadir dalam Rakorwil tersebut diantaranya, Lely Nuryati Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Kapuslatan), Ketua KTNA Jatim Sumrambah, Kepala BBPP Ketindan Malang Sumardi Noor, DPR Provinsi Jatim SW Nugroho, Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Kab. Kediri Nanang, Ketua FK P4S Jatim Ahmad Syaiku.

Usai acara pembukaan Kapuslatan dan Kepala BBPP Ketindan Malang bersama rombongan meninjau langsung ekspo Produk Unggulan di stand yang sudah disediankan, (nur)

Check Also

Tekan Penyebaran Virus Corona, Personel Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Nganjuk, HarianForum.com – Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nganjuk, personel gabungan yang terdiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *