Jumat , Mei 24 2024
143 views
Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Antara Kapolres Jombang dan Bupati Jombang

Putra Putri Jombang Berprestasi, Dapat Fasilitas Khusus Calon Anggota Polri

Jombang, HarianForum.com – Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Kabupaten Jombang yang Berprestasi Bagi Calon Anggota Polri tahun 2018 antara Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dengan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko berlangsung di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang.

Tak hanya itu, ada juga MoU Kerjasama Pembelajaran Kurikulum Anti Terorisme dan Radikalisme, Narkoba Serta Keselamatan Berlalu Lintas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

“Kegiatan MoU Program Pembinaan dan pelatihan putra putri Kabupaten Jombang yang berprestasi bagi calon anggota Polri tahun 2018 di Polres Jombang, sebagai langkah untuk menyamakan pemahaman dan pola tindak dalam penelusuran pembinaan dan pelatihan putra putri Kabupaten Jombang yang berprestasi dalam rangka penerimaan anggota Polri.” Ungkap Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto.

Pelaksanaan program kerjasama pembelajaran Pendidikan kurikulum anti terorisme dan radikalisme narkoba serta keselamatan berlalu lintas pada mata pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan juga ada dalam rangkaian kegiatan MoU.

Tujuan diadakannya Nota Kesepahaman ini adalah sebagai pemahaman tentang bahaya terorisme dan radikalisme di lingkungan pelajar sekolah dan madrasah, pemahaman tentang aturan berlalu lintas sejak usia dini.

Selain itu, juga untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan keikutsertaan pelajar dalam kontra terorisme dan radikalisme kampanye anti narkoba dan pengelolaan dalam hal keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, serta untuk pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar.

Kapolres Jombang memaparkan, “Penerapan kepada semua stakeholder agar ikut berperan aktif dalam pengawasan dan penelitian beserta diatas diharapkan terus bertambah, mengingat sosialisasi dan himbauan di sekolah dan kampus terus kita laksanakan. Di wilayah kecamatan melalui peran Bhabinkamtibmas, sosialisasi terus dilaksanakan untuk mencari calon anggota Polri yang memenuhi syarat dan berkualitas.” Ujarnya.

Agus Marlianto menambahkan, “Harapan saya semoga kerjasama yang telah kita laksanakan ini tetap terjaga dan dapat dilanjutkan pada masa yang akan datang sehingga dapat terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.” Pungkasnya.

Selain Kapolres Jombang dan Bupati Jombang, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Jombang H.Joko Triono, Dandim 0814 Letkol Arm Beny Sutrisno, Jajaran SKPD Kabupaten Jombang, Pejabat Utama Polres Jombang serta Kapolsek Jajaran Polres Jombang. (tof/nur)

Check Also

Melalui Sicakada PKB 2024, Arif Kurniawan Mendaftarkan Bakal Calon Wabup Blitar

Blitar, Harian Forum.com – Transaksi atau jual beli suara dalam pemilihan ditujukan seseorang yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *