Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Puting Beliung Menerjang, Beberapa Bangunan di Tuban Rusak

Powered by free wordpress themes

Puting Beliung Menerjang, Beberapa Bangunan di Tuban Rusak

Tuban, HarianForum.com- Memasuki musim hujan, fenomena alam yang ekstrim sering datang tiba-tiba, seperti yang terjadi di Kecamatan Senori dan Bangilan kabupaten Tuban,  Jumat sore, (16/11/2018).

Beberapa desa diwilayah kecamatan setempat diketahui dilanda angin puting beliung dan menyebabkan rusaknya beberapa infrastruktur, bahkan sebuah bangunan semi permanen bekas KUD (Koperasi unit desa) Ngrojo, kecamatan Bangilan roboh total, bangunan yang kini disewa oleh Hj. Marfuah untuk usaha penggilingan padi tersebut rata dengan tanah akibat disapu angin yang datang dalam kisaran pukul 14:50 Wib.

“Kita keluar gudang dan berlarian,angin mutar-mutar membawa patahan dahan pohon seperti kitiran(baling-baling),” ujar Hj. Marfuah, kepada HarianForum.com disela membenahi barang dan beras diarea kejadian.

Hj. Marfuah mengaku baru saja menyewa gudang itu untuk dua tahun,dengan kejadian ini dia merasa bersyukur meskipun rugi,karena tidak ada korban,” Nggak tahulah mas, rugi pasti, mesin giling juga tertimpa bangunan, tapi alhamdulilah semua selamat,” tutupnya.

Musibah yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Senori,angin yang disertai gerimis tersebut diketahui merusak bangunan SDN Sendang 02, beberapa kabel milik PLN juga terlihat rusak, sampai berita ini diturunkan terpantau petugas gangguan dari PLN telah melakukan perbaikan dititik kerusakan.(tbn01)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *