Peristiwa

Pura-pura Shalat Tarawih, Eko Curi Sepeda Motor di Area Mushollah

×

Pura-pura Shalat Tarawih, Eko Curi Sepeda Motor di Area Mushollah

Sebarkan artikel ini
Rekontruksi Pencurian Motor (kup/tun)

Kediri, HarianForum.com – Dalam waktu 3 x 24 jam Polisi berhasil menangkap Eko Hari Purnomo (45) seorang sopir asal Dusun Krajan Kidul Rt 01 Rw 11 Desa Yosorati, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember yang telah mencuri sepeda motor milik jamaah shalat tarawih pada Senin (21/5/18).

Eko mencuri sepeda motor di area parkir Mushollah Sunan Ampel Jalan Gatot Subroto Kelurahan Ngampel, Mojoroto, Kediri. Hal ini berawal saat pelaku berangkat dari Jember naik bus kemudian turun di pertigaan Mataram Barat Mojoroto, Kediri, dan berjalan ke arah utara untuk mengamati Mushollah Sunan Ampel yang sedang melaksanakan shalat tarawih.

Sambil mengamati situasi sekitar, dirinya masuk Mushollah dan berpura-pura hendak ikut shalat tarawih, lalu pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik Mohammad Kholik (46) warga Jalan Raung gg Masjid Rt 09 Rw 02 Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, dengan memakai kunci palsu.

Setelah mendapat laporan dari korban, petugas lalu mencari informasi tentang pencurian motor tersebut. Pada Kamis (24/5/18) Kapolsek Mojoroto Polresta Kediri, Kompol Didit Prihantoro langsung lidik ke Jember dan petugas berhasil mengamankan pelaku beserta satu unit sepeda motor.

“Sepeda Motor tersebut masih untuh, namun plat nomornya sudah tidak ada.” Jelas Didit. (Ber/Jt/Frm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *