Selasa , Desember 6 2022
133 views
Edukasi Pencegahan Kekerasan Anak (Sumber : Brt-Jt)

Puluhan Warga Kediri Ikuti Edukasi Pencegahan Kekerasan Anak

Kediri, HarianForum.com – Puluhan warga Kota Kediri ikuti edukasi pencegahan kekerasan anak yang dilakukan oleh Gerakan Orang Tua Lindungi Anak dari Kekerasan (GOLARAS) Poltekes Malang di Lapangan Pesantren, Kota Kediri.

GOLARAS merupakan bentuk partisipasi Poltekes Malang dalam mengkampanyekan stop kekerasan pada anak yang semakin marak. Edukasi ini untuk membangkitkan semangat orang tua dalam melindungi anak dari kemungkinan terjadinya kekerasan.

“Kita berikan edukasi agar keluarga atau orang tua dapat melakukan pencegahan dan deteksi dini. Harapannya, orang tua semakin terbangkit semangatnya untuk melindungi anak dari kekerasan.” Ujar Ketua Pelaksana GOLARAS, Koekoeh Hardjito usai memberikan eduksasi.

Data dinas menyebutkan, terdapat 11 anak yang pernah terkena kasus kekerasan seksual. Menurutnya, kekerasan seksual dapat terjadi pada segala usia. Dalam hal ini anak merupakan kelompok yang memiliki resiko tinggi mengalami kekerasan seksual.

Koekoeh menambahkan, edukasi tersebut diberikan bagi orang tua agar mengetahui tata cara pola asuh anak dengan baik dan benar.

“Ada 3 metode yang kita salurkan, diantaranya dengan diskusi, curah pendapat, pemutaran film, dan senam. Metode ini kita harapkan dapat mencegah kekerasan seksual pada anak.” Tambahnya.

Susmiana (67 tahun) salah satu warga Kelurahan Pesantren mengaku, sangat mengapreseiasi kegiatan ini karena banyak sekali pelajaran-pelajaran yang didapatkan orang tua.

“Disini yang memiliki peran penting adalah orang tua. Jadi, kita semakin tahu bagaimana cara mengatur strategi mendidik anak yang baik.” Tutupnya. (Brt-Jt/Frm)

Check Also

Gunakan Metode Kekinian, Polres Nganjuk Blusukan ke Sekolah Cegah Lost Generation

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk Polda Jatim AKBP Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. mengatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *