Selasa , November 29 2022
34 views

Puluhan Mahasiswa pencita Alam Tuban Gelar Treatikal Haul ke 2 Aktifis Lingkungan

Tuban, HarianForum.com- Puluhan mahasisiwa pencita alam (MAPALA) Kabupaten Tuban gelar aksi treatrikal di bundaran patung Letda Soecipto dalam rangka peringati wafatnya aktifis lingkungan almarhum Edy Thoyibi yang ke 2 pada hari Minggu (06/01/2019).

Dalam peringatan tersebut, puluhan mahasiswa sebelumnya telah melakukan rangkaian acara tentang haul ke 2 almarhum ini, diantaranya menggelar tahlil bersama yang di gelar di Universitas Terbuka (UT) Tuban, pembubuhan 1000 tandatangan yang di gelar care freday, treatrikal di bundaran Patung Letda Soecipto, dan di lanjutkan nanti sore dengan melakukan penanaman pohon di lima sumber mata air yang berada di Kabupaten Tuban,

“Almarhum merupakan sosok pejuang lingkungan, sekaligus pendiri Mapala yang ada di Tuban,” jelas Koordinator lapangan Luqma.

Ia juga menambahankan beliau tidak suka dan tidak setuju dengan adanya kerusakan alam yang ada di Tuban, kami mewakili dari generasi penerus beliau, kita adakan aksi nyata dengan bentuk Treatrikal dan nanti kita ada akan aksi nyata dengan penanama di lima titik sumber mata air yang ada di Tuban.

“Kami sebagai generasi penerus beliau, kami akan melakukan aksi nyata dengan penanaman pohon di lima titik sumber mata air di Tuban,” Tambahnya.

Diketahui acara peragaan Treatrikal ini dengan di peragaan oleh tujuh orang, yang mana ke empat orang tersebut berebut satu tanama, jadi Dalam Treatrikal ini Menggambarkan tentang banwasanya di Tuban banyak mata air yang kering, yang mana di tubannkekerurangan hutan karena sudah di eksploitasi sehingga tanah tanah meraka berubut tumbuh- timbuhan untuk menjaga keasrian.

“Jadi di tuban bayak sumber mata air yang kering, sebelum kita lakuakan ini kita ada survay lapangana dengan pendataan sumber mata air,” jelasnya.(tbn01)

Check Also

WAMEN KUMHAM RESMI BUKA KONGRES 1 MIO

Jakarta, HarianForum.com- DPP Media Independen Online (MIO) Indonesia menggelar Kongres Pertama tanggal 25 dan 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.