Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Puluhan Komunitas Tanam Pohon Dibukit Glodakan

Powered by free wordpress themes

Ir. Tulus Budiyadi, ADM KKPH Tuban, saat menanam pohon.

Puluhan Komunitas Tanam Pohon Dibukit Glodakan

Tuban, HarianForum.com- Ratusan orang menunjukan rasa empatinya terhadap pelestarian alam, hal itu dibuktikan dengan kegiatan penanaman pohon dilembah bukit glodakan, pada Senin 31 Desember 2018.

Kegiatan yang dilakukan dipetak 70E, RPH Nglunde, BKPH Kerek, Kabupaten Tuban tersebut atas kerjasama instansi terkait antara perhutani setempat dan jajaran pemerintah Kecamatan kerek dalam bentuk kesepakatan untuk pemanfaatan lembah sebagai destinasi pendukung, mengingat tempat tersebut dinilai layak untuk kegiatan olah raga paralayang.

ADM, KKPH, Tuban, Ir. Tulus Budiyadi, yang ditemui disela penanaman pohon menjelaskan bahwa ini adalah bagian bentuk kepedulian Perhutani terhadap kegiatan paralayang yang semakin diminati masyarakat, serta sebagai usaha untuk mempertahankan ekosistem diwilayah tersebut, “Ini kerjasama kami dengan semua pihak, kebetulan musim hujan, jadi baguslah,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, giat paralayang yang biasanya dilaksanakan musim kemarau, dengan ditanamnya pohon ini diharapkan bisa mengurangi panas dan menambah kesejukan, “Kami upayakan untuk menanam pohon buah, ini artinya agar tempat ini indah dan bukit glodakan semakin sejuk,” tutup pria yang dikenal flamboyan tersebut.

Camat kerek yang diwakilkan Sekretaris kecamatan, Ari wibowo waspodo, S STP, dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama jajaran perhutani yang telah turut memberikan atensi dalam bentuk kerjasama pemanfaatan lahan untuk mendukung kegiatan olah raga khususnya paralayang, “Sebuah langkah maju telah kita lalui, semoga ini akan berimplikasi pada semuanya, mari kita rawat dan pelihara bersama pohon yang telah ditanam, semoga semangat tetap terjaga,” tutup Mas Ari (panggilan akrabnya).

Berdasar pantauan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, dari jajaran Forkompincam Kerek, Dandim 0811 Tuban (yang diwakili Kapten Arh Sudiyono pasiter Kodim 0811 Tuban), kepala desa Trantang dan wolutengah, pecinta alam, saka wanabakti, dan undangan lainya.(tbn01)

Check Also

Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo

Ponorogo, HarianForum.com- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *