Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Kesehatan / Puluhan Calon Jamaah Haji Kerek Ikuti Tes Kebugaran

Powered by free wordpress themes

Puluhan Calon Jamaah Haji Kerek Ikuti Tes Kebugaran

Tuban, HarianForum.com- Puluhan calon jamaah haji asal kecamatan kerek kabupaten Tuban, Sabtu pagi, 09 Februari 2019 menjalani tes kesehatan lanjutan di Puskesmas setempat.

Kegiatan yang berorentasi untuk menjaga kebugaran CJH selama menjalani masa tunggu pemberangkatan dan disaat mengikuti proses rukun haji ditanah suci nanti tersebut bagian dari tes yang kesehatan yang telah dilalui sebelumnya.

Kepala Puskesmas Kerek, dr. Rika Triyana saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa program ini untuk memastikan kondisi kesehatan prima para tamu Allah yang akan berangkat, “Ini untuk memastikan kondisi mereka, terutama pemeriksaan Jantung dan kadar gula, jadi saat berangkat mereka fit,” ujar dokter Rika.

Selanjutnya ditambahkan, pihaknya akan terus memantau, dan menganjurkan ke calon haji untuk segera kontrol ke puskesmas bila terjadi perubahan pada kondisinya, “Jadi bila ada keluhan segera koordinasi, semoga semua lancar ibadahnya, jangan lupa atur pola makan, tutup ibu dua anak tersebut.

Sutarman, salah satu calon jamaah yang mengikuti tes kebugaran mengaku senang atas layanan yang diberikan puskesmas Kerek, “Senang mas, setidaknya kita bisa mengetahui kondisi saat berangkat nanti, doakan ya,” tutur pria pengusaha bengkel tersebut.(tbn01)

Check Also

Bantu Pemerintah Dalam Pecepatan Vaksinasi, Semen Indonesia Laksanakan Vaksin ke Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus menggalakkan program vaksin bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *