Jumat , September 30 2022
102 views

Puluhan Buruh Demo Mendesak Pemerintah Supaya Cabut UU Omnibus Law

Jombang, Harianforum.com- Puluhan buruh yang tergabung dalam GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) dan SBPJ (Serikat Buruh Plywood Jombang) melakukan unjuk rasa di depan kantor Disnakertrans dan DPRD, Rabu (10/8/2022). Mereka menuntut kenaikan gaji. Karena selama tiga tahun terakhir ini gaji mereka tak berubah.

Puluhan buruh ini melakukan longmarch menuju kantor yang berada di Jl KH Wahid Hasyim. Selain menyuarakan tuntutan, buruh juga membentangkan spanduk bernada protes. Buruh juga mendesak pemerintah mencabut UU omnibus law. Karena aturan tersebut merugikan buruh.

“Selama Tiga tahun gaji buruh di Jombang tidak pernah naik padahal kebutuhan hidup terus meningkat, kami juga mendesak agar pemerintah mencabut UU omnibus law,” kata Heru Zandi ketua GSBI Jombang.

Priadi, MM Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Jombang.

Buruh terus melakukan orasi secara bergantian di depan kantor DPRD kab Jombang akan menurunkan masa yang lebih besar kalau tuntutan tidak di kabulkan dan aksi tersebut dapat kawalan ketat polisi.

“Priadi, MM selaku Kepala Dinas Nakertrans mengatakan,”Prinsip kebebasan berpendapat itu hak setiap warga negara  dan negara juga menjamin hak2 setiap warga negara, Berkaitan tuntutan pencabutan UU omnibus law karena dianggap merugikan buruh itu adalah hak mereka, dan prinsip kami selaku aparat pemerintah akan meneruskan tuntutan tersebut pada kemenaker untuk dijadikan pertimbangan dalam membahas kembali UU tersebut,”Terangnya.(lil)

Check Also

Lepas 29 Anggota yang Purna Tugas, Kapolres Nganjuk : Tetaplah Berkarya di Tengah Masyarakat

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K., M.H. mengatakan barisan Pedang Pora Ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.