Jumat , September 30 2022
48 views

Pulihkan Ekonomi Indonesia, Begini Kata Prof Erani di Puncak HPN

Tuban, HarianForum.com- Peringati puncak Hari Pers Nasional (HPN) Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Prof Ahmad Erani Yustika membagikan konsep untuk pemulihan ekonomi di Indonesia kepada seluruh peserta yang hadir, PWI Tuban, Rabu (17/03).

Dalam kesempatan tersebut, Erani menyebut Indonesia perlu menerapkan promosi investasi, inisiasi kolaborasi, literasi digitalisasi, advokasi regulasi dan akselerasi transformasi untuk membangkitkan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, sumber daya alam maritim yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia juga perlu diolah menjadi bahan baku, sehingga jika hal itu dijual maka akan mendatangkan keuntungan lebih dari pada dijual dalam bentuk mentah.

“Tranportasi struktural ekonomi yang mengadakan bahan baku juga perlu diolah yang nilainya jauh lebih besar jika kita jual,” ujarnya.

Di masa pandemik COVID-19 yang masih berlangsung ini, Erani juga meminta masyarakat terutama pelaku usaha bisa keluar dari keterpurukan ekonomi, karena jika tidak maka tingkat kemiskinan di Indonesia akan semakin naik.

“Dulu sebelum wabah pandemik COVID-19 ini melanda secara global tingkat kemiskinan di Indonesia yang terus ditekan agar tidak naik. Tapi sekarang kenaikan itu justru bertambah karena wabah virus corona,” pungkasnya.(tbn01)

Check Also

LIVE: Konferensi Pers Presiden Jokowi dan Menteri Terkait perihal Pengalihan Subsidi BBM, 3 Sep 2022

Pemerintah Tetapkan Harga Pertalite Naik Menjadi Rp10.000

Jakarta, HarianForum.Com – Pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.