Hukum & Kriminalitas

Pukul Kaca Truk Saat Malam Hari, 7 Remaja diamankan Polres Jombang

×

Pukul Kaca Truk Saat Malam Hari, 7 Remaja diamankan Polres Jombang

Sebarkan artikel ini

Jombang, HarianForum.com – Polres Jombang mengamankan segerombol remaja pelaku konvoi yang viral di media sosial. Tindakan hukum ini diambil karena ketujuh pemuda itu mengganggu pengguna jalan yang melintas dengan cara memukul kaca pengengendara truk dengan bambu.

Berdasarkan video yang viral itu, mereka berkendara tanpa menggunakan helm dan berdiri dan memukul truk yang arah berlawanan. Sehingga video ini diselidiki polisi hingga akhirnya menangkap pelaku. Sebagian besar pelakunya anak-anak di bawah umur.

Pelaku tersebut antara lain SY (15), YF (19), TK (17), FD (17), FS (17), FR(18), dan WA (25). Mereka semua berasal dari Kecamatan Ploso dan Jombang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para pelaku mengaku melakukan aksi tersebut secara spontan. Mereka juga membantah disebut sebagai geng motor.

Mereka mengaku hanya ingin menunjukkan eksistensi kelompok dan baru satu kali ini pelaku melakukan kegiatan anarkisnya.

AKP Teguh Setiawan Kasat Reskrim  Polres Jombang mengatakan “Saat ini mereka masih kami periksa sambil menunggu sopir truk yang menjadi korban membuat laporan,” tuturnya, Rabu (9/2/22). 

Dirinya menjelaskan motif dari pemukulan truk di jalan raya tersebut hanya untuk eksistensi. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa menggelar konvoi di jalan raya saat malam hari.

“Sementara itu motif dari pelaku dan kami belum menemukan indikasi lain”, Ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para remaja atau warga lainnya agar tidak melakukan tindakan serupa. Sebab, polisi akan mengambil tindakan tagas atas pelanggaran itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *