Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / PTSL 2020, Desa Kuncir Usulkan 1.600 bidang

Powered by free wordpress themes

PTSL 2020, Desa Kuncir Usulkan 1.600 bidang

Nganjuk, HarianForum.com- Desa Kuncir yang memiliki tiga dusun yakni Dusun Kuncir, Dusun Lajer dan Dusun Sumber kali ini melaksanakan program PTSL tahun 2020.

Desa Kuncir Kecamatan Ngetos Kabupaten memiliki daerah yang sebagian terasering, baik lahan pekarangan maupun pertaniannya. Sementara itu, Andik Eko Fidian selaku ketua panitia pelaksana program PTSL ini mengusulkan pengajuan sebanyak 1.600 bidang.

“Cukup bagus partisipasi masyarakat desa kuncir dalam menyambut PTSL, mereka proaktif dalam pemberkasan.” Ujar Andik.

Antusias masyarakat cukup baik, mengingat sebelumnya apabila mengurus sertifikat secara reguler, waktunya cukup lama seakan tidak terbatas, dan biayanya pun cukup besar serta tenaga yang tidak terhitung.

Diketahui, Desa Kuncir di pimpin Kepala Desa perempuan, Wiwik Sukartinem dalam kepemimpinanya wiwik memberikan ruang kepada kawula muda, karang taruna dengan memberikan ketrampilan, seperti pembuatan kerajinan sepatu yang dilaksanakan belum lama ini yang merupakan program dari Bumdes yang juga ikut melibatkan generasi muda Desa Kuncir.(Red) 

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *