Powered by free wordpress themes

Wednesday , July 15 2020
Home / Pertanian / PSBB Berakhir, FK P4S Jatim Siapkan Diri Hadapi New Normal

Powered by free wordpress themes

(dari kiri) Ahmad Syaiku, Kastam, Tarwa Mustofa

PSBB Berakhir, FK P4S Jatim Siapkan Diri Hadapi New Normal

Ngawi, HarianForum.com- Persiapan New Normal, Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian Pedasaan Swadaya (FK P4S) Jatim melakukan kunjungan perdana pasca diberlakukannya lockdown dan PSBB di beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Kunjungan perdana tersebut diikuti sejumlah pengurus antara lain Ahmad Syaiku Ketua FK P4S Jatim, Wakil Ketua 1 Ismail Fahmi, Wakil Ketua 2 Kristin, Sekretaris Tarwa Mustofa, Wakil Sekretaris Puspito, Bendahara Kholifah, Kabid Informasi dan Komunikasi Siti Nur Kholifah. Rombongan tiba di P4S KNOC (Komunitas Ngawi Organik Centre) Ngawi sekira pukul 09.30 WIB dan sempat melakukan diskusi bersama secara singkat.

 

Pengurus FK P4S Jatim dengan P4S KNOC Ngawi

Rombongan diterima oleh Kastam Ketua P4S KNOC beserta pengurus lainnya. Kepada Harian Forum, Kastam menyampaikan bahwa P4S KNOC menangani permagangan dan pelatihan di bidang budidaya padi organik.

“Dimulai dari sebuah kelompok tani, hingga menjadi P4S. Yang kemudian produk unggulannya menjadi binaan Bank Indonesia dengan pemasaran beras organik hingga ke berbagai daerah,” ungkapnya.

Kemudian, rombongan bergeser ke P4S Karya Tani yang berada di kecamatan Jenangan kabupaten Ponorogo. Edi Sartono Ketua P4S Karya Tani menyampaikan bahwa P4S Karya Tani menangani permagangan dan pelatihan di bidang budidaya ikan dan penangkaran merak.

Masih di kabupaten Ponorogo, rombongan bergeser ke P4S Lestari yang diketuai oleh Darsih. Kepada Harian Forum, Darsih yang juga menjabat sebagai ketua KTNA (Kontak Rani Nelayan Andalan) Ponorogo ini menyampaikan karena keterbatasab aktivitas selama pandemi Corona dan PSBB yang diberlakukan pemerintah, pihaknya untuk sementara tidak menerima peserta magang, hingga Desember 2020.(Nur)

Check Also

Kandas Merantau Di Malaysia, Sukses Bertani Jamur

Blitar, HarianForum.com- Merasa tertipu oleh majikannya, selama 31 bulan bekerja di negeri Jiran, namun tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *