Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Serba-serbi / Prosesi Pedang Pora, Meriahkan Pisah Sambut Kapolres Tuban

Powered by free wordpress themes

Prosesi Pedang Pora, Meriahkan Pisah Sambut Kapolres Tuban

Tuban, HarianForum.com- Pergantian Pucuk Pimpinan Kapolres Tuban yang lama ke Kapolres Tuban yang baru berjalan dengan Khidmat, Prosesi pisah sambut Kapolres Tuban yang digelar di halaman belakang Mapolres menambah khitmad acara Farewell Kapolres Tuban yang disertai dengan taburan bunga di setiap langkahnya, Jum’at (21/2/2010).

yang sebelumnya Kapolres yang lama dijabat oleh AKBP Nanang Haryono, kini tanggung jawab keamanan Bumi Wali diemban oleh AKBP Ruruh Wicaksono, Jum’at(21/2/2010).

Dalam sambutannya, AKBP Nanang Haryono mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pejabat maupun anggota Polres Tuban. Karena berkat kerjasama, baik pejabat maupun anggota, Kapolres bukan apa-apa.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ini, semoga Dharma Bhakti kami di Polres Tuban dapat berdampak baik kepada masyarakat,” jelas Kapolres kelahiran Bojonegoro ini.

Disela-sela sambutannya, AKBP Nanang juga mengutarakan 4 hal. Selain ucapan terima kasih, juga permohonan maaf atas segala perbuatannya selama menjabat sebagai Kapolres Tuban, baik yang disengaja maupun tidak.

“Percayalah, yang kami lakukan bukan hanya untuk pribadi saya, akan tetapi tetap kepada organisasi,” terang AKBP Nanang sapaan akrabnya.

Pria kelahiran Bojonegoro itu juga berpesan bagi seluruh anggota bahwa, ‘jadilah tuan dari mulut kita, jangan menjadi budak dari ucapan kita sendiri’, karena tidak ada manusia yang sempurna dan tak luput dari salah. Serta ‘jadilah anggota yang menjadi penerobos dan selalu terdepan, berani tampil.

“Jangan menggunakan paradigma lama. Seluruh anggota harus mampu melindungi, melayani, mengayomi, menyayangi dan me yang lainya kepada masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Tuban yang baru AKBP Ruruh Wicaksono sangat mengapresiasi seluruh capaian dan prestasi AKBP Nanang Haryono dalam bidang pembinaan maupun operasional selama menjabat sebagai Kapolres Tuban.

“Sangat jelas torehan Bapak Nanang dalam menginisiasi pembangunan gedung-gedung megah yang berorientasi pada kemajuan teknologi. Ini dapat mendorong teman-teman dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres kelahiran Ngawi itu.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh jajaran dapat bekerja dengan baik, serta mendoakan AKBP Nanang yang telah sekian lama mengabdi di Tuban agar diberi kelancaran dan kemudahan saat bertugas di tempat yang baru di Jakarta.

“Mudah-mudahan upaya kita sekaran, kedepan, dan selanjutnya diberi kemudahan dan kelancaran serta mendapatkan perlindungan dan ridho dari Allah,

Turut diketahu AKBP Nanang Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tuban, mendapatkan promosi menjadi Wadir Samapta Polda Metro Jaya, sedangkan AKBP Ruruh Wicaksono yang kini menjabat Sebagai Kapolres Tuban sebelumnya menjadi Kapolres Madiun.(tbn01)

Check Also

Polres Nganjuk Terus Gelar Vaksinasi Semeru 2021 Di 3 Lokasi Sekaligus

Nganjuk, HarianForum.com– Bertempat di 3 titik sekaligus, Rabu (22/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *