Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Presiden Jokowi Beri Dana 2,4 Juta Untuk Bantuan Modal Kerja

Powered by free wordpress themes

Presiden Jokowi Beri Dana 2,4 Juta Untuk Bantuan Modal Kerja

Jakarta, HarianForum.com- Dana sebesar Rp 2,4 juta rupiah dikucurkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk bantuan modal kerja (BMK) kepada sejumlah pengusaha usaha mikro dan kecil (UKM), Senin (13/07).

Presiden Joko Widodo memahami situasi para pedagang yang diwakili pengusaha usaha mikro dan kecil. Pasalnya, banyak di antara mereka yang keuntungannya mengalami penurunan sejak adanya pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah memulai untuk memberikan bantuan modal kerja pada usaha mikro, usaha kecil untuk bantuan modal kerja darurat. Semoga dengan bantuan ini nantinya bapak ibu bisa menambah dagangannya,” kata Jokowi di Istana Merdeka.

Bahkan pendapatan para pelaku UMKM menurun hingga 50 persen. Jokowi menjelaskan bahwa kondisi ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga dialami oleh hampir semua negara dan tentunya mebawa dampak pada semua sektor usaha.

“Karena memang ini terjadi tidak hanya di negara kita saja, supaya bapak ibu tau. Pandemi Covid ini terjadi di 215 negara kena semuanya, kesehatan kena, ekonomi juga kena,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pemberian bantuan ini baru tahap awal. Nantinya, bantuan ini akan diberikan pada 12 juta pedagang usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga berharap bantuan modal kerja tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi corona. Selain itu akan ada pengecekan kondisi penerima bantuan secara berkala.(Red)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *