Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Serba-serbi / Polres Nganjuk Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Di 4 Lokasi Sekaligus

Powered by free wordpress themes

Polres Nganjuk Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Di 4 Lokasi Sekaligus

Nganjuk, HarianForum.com– Serbuan Vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 kembali digelar oleh Polres Nganjuk di empat titik sekaligus, Selasa (21/09).

Keempat titik tersebut adalah di Kelurahan Bogo, Kelurahan Kedungdowo, Kelurahan Begadung, dan Klinik Pratama di Polres Nganjuk. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 302 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi yang dilaksanakan di empat titik tersebut berbeda dari kegiatan vaksinasi yang sebelumnya. Kegiatan kali ini dengan mengecek suhu per orang yang akan mengikuti vaksinasi. Apabila orang tersebut terdeteksi Thermo gun diatas 37.0 derajat celcius, maka akan dilakukan swab antigen terlebih dahulu. Hasil dari swab antigen yang dilakukan yaitu non reaktif.

“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk 302 orang di Kelurahan Bogo, Kelurahan Kedungdowo, Kelurahan Begadung, dan Klinik Pratama Polres Nganjuk. Dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai,” tutur Kapolres Nganjuk ABKP Jimmy melalui Paurkes AKP H. Sholeh Hamid.

Dari data vaksinasi tersebut, tercatat jumlah warga Kelurahan Bogo dengan sasaran 100 orang, dosis 1 sebanyak 88 orang, dan dosis 2 sebanyak 12 orang, didominasi oleh lansia. Sedangkan warga Kelurahan Kedungdowo sebanyak 100 orang dosis 1. Dan Kelurahan Begadung sebanyak 100 orang dosis 1, dan didominasi oleh lansia.

Dan kegiatan vaksinasi yang terakhir yaitu di Klinik Pratama Polres Nganjuk sebanyak 2 orang yang telah tervaksin. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid – 19 dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Terlihat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dengan berdondong – bondong hadir ke tempat pemberian vaksin tersebut.(hms/red)

Check Also

Polresta Malang Kota Bagi – bagi Sembako, Peringati Hari Santri Nasional

Malang, HarianForum.com – Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sembako dan beras, dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *