Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Serba-serbi / Polres Nganjuk Cek PAM Malam Natal Bersama Forpimda

Powered by free wordpress themes

Polres Nganjuk Cek PAM Malam Natal Bersama Forpimda

HarianForum.com- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Nganjuk yang merayakan Natal pada tanggal 25 Desember 2019. Polres Nganjuk beserta jajarannya melaksanakan apel bersama dalam rangka kesiapan malam natal tahun 2019.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Novi Rahman Hidayat ini memberikan himbauan kepada Polisi serta jajarannya untuk menciptakan suasana yang kondusif agar selama perayaan Natal dan tahun baru tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah melaksanakan apel bersama di Mapolres, rombongan yang terdiri dari Bupati Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Marhaen Djumadi, Kapolres beserta jajarannya, Dishub, Salpol PP, dan Dinas terkait lainnya melakukan pengecekan ke Pos – Pos pengamanan yang tersebar di 4 titik seperti Pos Pengamanan Wilangan, Pos Pengamanan Begadung, pos pengamanan Kertosono serta berakhir di  Alun – Alun Nganjuk.

“Pengecekan pos pengamanan ini bertujuan untuk sinergitas bahwa kegiatan pengamanan ini tidak hanya tanggungjawab Polri tetapi juga seluruh instansi terkait seperti TNI, Polri, Pemda maupun juga masyarakat serta melakukan kesiapan petugas-petugas yang bertanggung di pos-pos tersebut,” ungkap Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto.

Kemudian setelah kegiatan pengecekan pos pengamanan ini, akan dilanjutkan pengecekan di beberapa gereja di Nganjuk. Seluruh gereja yang melakukan ibadah baik itu ibadah natal maupun kegiatan yang lain sebelum itu akan dilakukan sterilisasi dulu bersama dengan petugas gereja serta aparat.

Untuk sementara ini kita mensosialisasikan supaya kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa yang banyak serta melibatkan dari luar daerah akan kita pending dulu sementara sampai perayaan tahun baru nanti. Diharapkan hingga perayaan tahun baru nanti kegiatan pengamanan ini berjalan lancar dan kondusif,” pungkas Kapolres.

Selain pengecekan di tiap-tiap pos pengamanan, Bupati Novi juga memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan di 4 titik pos yang sudah ditentukan. “Untuk persiapan natal dan tahun baru intinya pemerintah daerah selalu bersinergi dengan Forkominda, Kepolisian dan juga Dandim,” Ungkap Bupati Novi. (Red)

Check Also

Ratusan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Pace Teima Bantua Dari Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com– Kawasan Kecamatan Pace tidak luput dari salah satu lokasi yang mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *