Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Hukum & Kriminalitas / Polres Jombang Gelar Pers Rilis, ini Beberapa Kasus yang Menarik Perhatian Publik

Powered by free wordpress themes

Polres Jombang Gelar Pers Rilis, ini Beberapa Kasus yang Menarik Perhatian Publik

Jombang, HarianForum.com- Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar pers rilis terkait situasi kamtibmas di wilayah hukumnya dalam kurun waktu satu tahun (2019). Ada beberapa kasus yang menonjol yang sempat menarik perhatian publik.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, beberapa kasus yang menonjol tersebut di antaranya, kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada tanggal 2 Oktober 2019 di jalan raya Basuki Rahmat, Desa Jombatan.

“Tersangka BD (45), seorang tukang becak asal Desa Pandanwangi, kini kasusnya sudah P-21,” tuturnya usai gelar pers rilis di gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Senin (30/12).

Selain itu, lanjut Boby, kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini, yakni pada tanggal 21 Desember 2019. Dengan korban seorang guru SMP atas nama Ely Marida (45), asal Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, yang saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Pelaku serta motifnya belum terungkap, kasusnya masih terus jalan dan polisi masih memeriksa saksi-saksi,” ucap mantan Kapolres Bangkalan.

Beberapa kasus menonjol lainnya yang ditangani Satreskrim Polres Jombang, yakni kasus kejahatan terhadap anak dan perempuan yang jumlahnya mencapai 75 kasus. Kasus ini didominasi kekerasan terhadap anak 55 kasus dan 20 kasus KDRT.

“Jumlah kasus ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018, yang jumlahnya mencapai 93 kasus,” terang Kapolres.

Sedangkan untuk kasus kejahatan tindak pidana korupsi (Tipikor) selama tahun 2019, sebanyak 1 kasus. Yakni kasus pungli yang dilakukan tersangka ZU (49) dan SH (52), seorang perangkat Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno terhadap PT. Tirta Investama.

“Dari kasus ini, modus tersangka yaitu tidak mau menandatangani surat jual beli tanah jika tidak diberikan uang sebesar Rp 499 juta rupiah. Sementara kasusnya kini sudah P-21,” pungkas Boby.

Kegiatan pers rilis tersebut dihadiri oleh puluhan insan pers dari berbagai media, baik cetak, online, dan juga televisi. Turut hadir pula Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiono, beserta pejabat tinggi instansi tersebut. Usai acara, Kapolres selanjutnya mengajak undangan yang hadir untuk melakukan ramah tamah.(ko)

Check Also

Gelapan Emas 7 Kilo Dengan Nilai 6 Milyar, Ditreskrimum Polda Jatim Ringkus 2 Tersangka

Surabaya, HarianForum.com- Unit V Subdit III Jatanras, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, meringkus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *