Powered by free wordpress themes

Wednesday , April 1 2020
Home / Peristiwa / Polisi Cek Jasa Tukar Uang di Pinggir Jalan, Waspadai Upal

Powered by free wordpress themes

Polisi Cek Jasa Tukar Uang di Pinggir Jalan, Waspadai Upal

Pasuruan HarianForum.com – Jelang lebaran polisi waspadai peredaran uang palsu alias Upal, polisi melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah lokasi jasa penukaran uang yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Gempol, Pandaan dan Bangil menjadi sampling pengecekan uang, dipimpin langsung Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono dengan didampingi Kasatreskrim AKP Khoirul Hidayat. “Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi peredaran upal yang marak terjadi saat Idul Fitri,” kata Kapolres, Rabu (21/6/2017).

Menurut Kapolres, sidak ini dilakukan menyusul adanya peredaran uang palsu di sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur (Jatim). “Dengan kejadian itu, kami melakukan pengecekan langsung ke pedagang uang baru yang ada di Pasuruan. Pengecekan kita lakukan dengan menggunakan money detector,” terangnya.

Namun demikian, meski sejumlah pedagang uang baru sudah diperiksa, petugas tidak menemukan benda yang dicurigai. “Meski belum kami temukan adanya peredaran uang palsu, tapi kami akan tetap terus memantau,” pungkasnya.(bjt/snk)

Check Also

Mengantisipasi Virus Corona Dari Gubuk Mbah Suwari

Blitar, HarianForum.com- “Alasiku migunani, nanging eman dening rakyat kito, carane podo nglerwaake” syair pada baris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *