Monday , June 27 2022

Plt. Bupati Nganjuk Lepas Ekspor Sepatu Ke Amerika Serikat

Nganjuk, HarianForum.com – Kawasan Industri Nganjuk (KING) adalah progres Kabupaten Nganjuk untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Peningktan Kesejahteraan Masyarakat utamanya di Kawasan King yakni Kecamatan Rejoso, Gondang, Lengkong dan Jatikalen.

Rabu, (25/5/22) di PT Sukses Abadi Indonesia yang terletak di Desa Gondangkulon melakukan ekspor perdana dengan produk sepatu ke Negara Super Power Amerika Serikat.

Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan kontainer yang berukuran 40″ oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, turut hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II Ir. Oentarto Wibowo, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kediri Sunaryo, dan Dirut Kawasan Berikat PT. Sukses Abadi Indonesia Hong Choon Sik.

Dalam sambutan Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen mengaku bangga, karena ekspor ini merupakan ekspor perdana setelah Pemerintah Kabupaten Nganjuk membangun Kawasan KING, terlebih lagi ini adalah Negara Super Power.

“Sungguh luar biasa bagi Kabupaten Nganjuk, Jelas masyarakat Nganjuk juga ikut bangga pada ekspor kali ini. Mari kita jadikan semangat bersama bahwa inilah yang kami maksud dalam Tri Cita Bhakti atau arah pembangunan Kabupaten Nganjuk khususnya di bidang kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, tutur Kang Marhaen.

Perlu di ketahui bahwa Fasilitas Kawasan Berikat ini mendapat izin pada tanggal 03 November 2021 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II Nomor KEP-279/WBC.12/2021 dan mulai beroperasi pada tanggal 12 November 2021, dengan hasil produksi hasil sepatu olahraga untuk tujuan ekspor.

PT. Sukses Abadi Indonesia ini akan mengekspor dengan jumlah 24.912 pasang sepatu yang memiliki nilai devisa sebesar USD. 354.219,81 jika di rupiahkan sekitar Rp. 5.159.565.752,46.

Sementara itu Sugiarto Kepala Desa Gondangkulon mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Nganjuk yang sudah membangunkan Kawasan KING di daerah Gondangkulon langsung maupun tidak langsung hal ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Gondangkulon, dengan penyerapan tenaga kerja pada sektor industri.

Check Also

Meningkatkan Ekonomi Desa, PemDes Senggowar Serta Plt. Bupati Nganjuk Panen Ikan Patin

Nganjuk, HarianForum.com – Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi panen perdana ikan patin di Desa Senggowar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.