Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pjs Bupati Jombang Sambangi Yoga, Bocah SD yang Rawat Neneknya Seorang Diri

Powered by free wordpress themes

Pjs Bupati Jombang Setiajit Bersama Helmi Prayoga

Pjs Bupati Jombang Sambangi Yoga, Bocah SD yang Rawat Neneknya Seorang Diri

Jombang, HarianForum.com – Seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Helmi Prayoga, merupakan anak yang sangat tangguh dan tabah dalam menjalani cobaan hidup di usianya yang masih dini.

Yoga, panggilan akrabnya, harus merawat neneknya, Samunti (93) yang sedang sakit, seorang diri di rumah sederhana di Dusun Murong Timur, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Ayahnya telah meninggal dunia sejak dirinya masih kecil, sementara ibunya sudah tujuh tahun terakhir pergi bekerja namun tak pernah pulang dan tak ada kabar.

Bocah kelas 3 SD itu dengan penuh kasih sayang merawat neneknya, mulai menyuapi, memberi minum, dan mencuci pakaian neneknya. Bahkan, karena tak ingin terjadi apa-apa kepada neneknya, Yoga terkadang tidak masuk sekolah karena lebih memilih merawat neneknya.

Sementara itu, Pjs Bupati Jombang Setiajit bersama Plt Kadis Sosial dan Humas Diskominfo didampingi Camat Jogoroto Nunik Hidayati dan perangkat desa, Rabu (11/4/18) menyambangi kediaman Yoga. Dengan senyum ditengah keterbatasannya, Yoga menyambut kedatangan orang nomor 1 di Jombang ini.

Mendengar kisah hidup Yoga, Setiajit merasa sangat terenyuh dengan pengorbanan bocah kecil ini. Yoga juga sempat beberapa kali dipeluk Setiajit dan berkata, “Saya bangga sama kamu nak…” Ucapnya.

Bersama dengan Plt Kadis Sosial, Setiajit segera berkoordinasi untuk membantu keseharian Yoga bersama neneknya. Selain itu, dirinya juga berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan untuk bisa membantu pendidikan Yoga sampai tamat SMA/Sederajat.

Tak hanya itu, untuk sang nenek, Setiajit telah berkoordinasi dengan Camat Jogoroto agar bisa memfasilitasi terkait dengan kesehatan sang nenek di Puskesmas Mayangan Jogoroto.

Sebelum meninggalkan kediaman Yoga, Setiajit berpesan agar Yoga selalu tebah dan sabar menghadapi semua, belajar yang giat agar kelak bisa menjadi orang sukses yang akan merubah nasib keluarga. (tof/nur)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *