Minggu , April 14 2024
295 views
Pj Bupati saat akan memasuki ruang rapat di Grand City Covention Hall, Surabaya

Pj Bupati Hadiri Rakor Forkopimda Seluruh Jawa Timur untuk Mewujudkan Pemilu yang Aman, Nyaman dan Kondusif

Nganjuk, HarianForum.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., bersama jajaran Forkopimda, aktif menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Provinsi Jawa Timur di Grand City Convention Hall, Surabaya, guna memastikan kesiapan dan sinergi dalam menyongsong Pemilu 2024 yang diharapkan aman, nyaman, dan kondusif.

Rakor yang dihadiri oleh Pj Bupati Nganjuk, Kapolres, dan Kajari Nganjuk ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah daerah terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan melibatkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada serentak. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menekankan perlunya koordinasi yang solid antara semua pihak terkait guna memastikan keberlangsungan pemilu tanpa kendala.

“Dalam rangka pemilu tahun 2024, kita perlu bersiap di semua lini. Kita tidak hanya akan menghadapi Pemilu Pilpres dan Pileg, namun juga Pilkada serentak. Oleh karena itu, sinergi antara Forkopimda Provinsi, Kabupaten, dan Forkopimcam se-Jawa Timur harus ditingkatkan,” kata Gubernur Khofifah.

Pj Bupati Nganjuk saat mengikuti rakor Pemilu 2024 aman dan kondusif

Rakor kali ini bukan hanya menjadi forum untuk menyampaikan arahan, tetapi juga untuk membangun sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI/POLRI, dan instansi vertikal lainnya. Salah satu fokus utama adalah pencegahan gangguan keamanan serta deteksi dini potensi kerawanan di wilayah yang berpotensi mengganggu pelaksanaan pemilu.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Pj Bupati Nganjuk menegaskan pentingnya keterlibatan seluruh potensi satuan kerja. “Kita perlu memetakan potensi gangguan pemilu dan mencegah terjadinya konflik sosial di Jawa Timur menjelang, saat, dan pasca pemilu 2024,” ujar Sri Handoko Taruna.

“Rakor ini bukan hanya sebatas pertemuan, tetapi langkah nyata dalam mempersiapkan diri kita menghadapi Pemilu 2024. Kita butuh sinergi dan kerjasama semua pihak untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu,” tegas Pj Bupati Nganjuk.

Acara yang dihadiri sekitar 2500 peserta, melibatkan Forkopimda Provinsi Jatim, Bupati dan Walikota, Dandim, Danrem, PJU Polda Jatim, PJU Kodam V/Brawijaya, Kepala Bagian Pemerintahan, KPU Kabupaten Kota, Camat, Danramil, Kapolsek se-Jawa Timur. Rakor ini diharapkan menjadi tonggak awal dalam perjalanan menuju Pemilu 2024 yang aman, nyaman, dan kondusif di Jawa Timur.

Check Also

Pelepasan Kawasan Hutan, Heri Setiawan Komitmen Dampingi & Selesaikan 11 Desa Di Kediri

Kediri, HarianForum.com- Perjuangannya bersama masyarakat untuk mengembalikan status hak atas tanah milik warga dusun Sempu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *