Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pj.Bupati Beserta Jajaran Pantau Kesiapan TPS di H-1 Pilkada Nganjuk 2018

Powered by free wordpress themes

Pj.Bupati Nganjuk dan Jajran Saat memantau Kesiapan TPS di H-1 Pilkada Serentak 2018

Pj.Bupati Beserta Jajaran Pantau Kesiapan TPS di H-1 Pilkada Nganjuk 2018

Nganjuk, HarianForum.com – Sehari sebelum Pilkada Serentak 2018 dilaksanakan, Pj.Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM. serta jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan di beberapa TPS, Selasa (26/6/18). Pj. Bupati beserta jajaran mengunjungi beberapa TPS di delapan kecamatan.

Dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, Pj. Bupati dan jajaran tiba di Pendopo Kecamatan Kertosono. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Camat Kertosono Suharono, S.Sos., MM., dan jajaran Forkopimcam.

“Jadi hingga hari ini pendistribusian sarana prasarana pemungutan suara sudah sampai di masing-masing desa/kelurahan, pendistribusi juga dijaga ketat oleh TNI dan POLRI, insyaallah di Kecamatan Kertosono semua persiapan sudah kita laksanakan dengan maksimal.” lapor camat kepada Pj.Bupati.

Camat Suharono juga menambahkan, jika di beberapa tempat ibadah juga dilakukan pendidikan pemilih, sehingga harapannya keikutsertaan masyarakat dalam pemilu akan meningkat.

Terkait hal ini Pj. Bupati mengucapkan terimakasih, baik kepada Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, S.Se., Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, SIK, MH., Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso, Sekda Nganjuk Ir. Agus Soebagijo, Kepala Kejaksaan Asis Widarto, SH., Ketua PN Nganjuk Doddy Hendrasakti, SH., Ketua KPU Nganjuk, serta seluruh pejabat yang saat itu hadir.

“Terimakasih atas dukungan TNI POLRI dalam pengamanan, terimakasih juga untuk KPU dan Panwas mudah-mudahan besok aman dan berlangsung lancar, amin.” harap Pj. Bupati.

Usai berbincang, seluruh rombongan pergi menuju TPS, mulai dari TPS 02 Desa Kepuh dan TPS 01 Kudu, Kertosono, TPS 04 Kemaduh dan TPS Kemlokolegi, Baron, hingga TPS 01 Kelurahan Sukomoro.

Di TPS tersebut, Pj.Bupati melihat langsung situasi lokasi serta kesiapan peralatan juga petugasnya. Pj.Bupati serta rombongan juga menyempatkan diri melihat simulasi pencoblosan. Ia berpesan terhadap para petugas agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Termasuk pendampingan terhadap pemilih lansia.

Sekitar pukul 17.00 WIB rombongan selesai melakukan pemantauan kesiapan TPS Tahap I. Pemantauan ini diilanjutkan kembali pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. Pada Tahap II Pj.Bupati serta rombongan menuju TPS 05 Desa Patranrejo, TPS 03 Desa Kacangan, Berbek. Kemudian TPS 04 Desa Teken, TPS 08 Dusun Nglaban, Loceret.

Usai melaksanakan pemantauan, sekitar pukul 21.30 WIB Pj.Bupati menyempatkan diri ngopi bareng dan berbincang dengan rombongan. (adv/topo)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *