Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pilkada Jombang Memasuki Masa Kampanye

Powered by free wordpress themes

Dua Paslon Bupati-Wakil Bupati Jombang Sedang Menyampaikan Visi Misi

Pilkada Jombang Memasuki Masa Kampanye

Jombang, HarianForum.com – Mengawali masa kampanye ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang menyampaikan visi misi di dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Jombang, Kamis (15/2/18).

Agenda penyampaian visi misi dihadiri oleh ketiga pasangan calon dan pendukungnya serta seluruh Forkopinda dan seluruh jajaran. Agenda rapat paripurna terbuka penyampaian visi misi itu dibuka oleh Ketua DPRD Joko Triono.

Untuk sesi pertama disampaikan visi misi oleh pasangan nomor urut 1 yaitu Mundjidah-Sumrambah. Pada kesempatan pertama Mundjidah ingin mewujudkan misinya dengan 9 program utama.

Pertama adalah Seragam sekolah gratis untuk siswa baru di tingkat SD/MI, SMP/Mts baik negeri maupun swasta. Kedua, bagi madrasah Diniyah akan meningkatkan mutu pengajaran, sarana prasarana dan kesejahteraan para ustadz/usdadzah yang akan memberikan dampak signifikan bagi kemajuan Madrasah Diniyah.

Selanjutnya yang ketiga dibidang kependudukan dan perijinan pelayanan akan ditingkatkan agar lebih cepat, mudah dan bebas pungli. Keempat bidang pendidikan dan kesehatan karena manusia yang berkualitas bisa diukur dari tingkat pendidikan dan kesehatannya.

Kelima dibidang pertanian akan ada jaminan ketersediaan pupuk dan sarana produksi pertanian yang berkualitas dan tepat waktu, keenam dibidang infrastruktur akan ada percepatan dan pemerataan pembangunan yang berkualitas hingga pelosok daerah.

Ketujuh adalah olahraga sebagai salah satu sarana penting harus di dorong sebagai sarana mencetak generasi unggul. Kedelapan dibidang lapangan pekerjaan akan di siapkan 80 ribu lapangan kerja dan wirausaha pemula dalam kurun waktu 5 tahun.

Terakhir yakni Jombang adalah kota santri yang mana ada banyak pondok pesantren maka akan di dorong terwujudnya kualitas dan kemandirian strategis bagi pondok pesantren.

Selanjutnya pasangan calon nomor urut 2 pasangan Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi yang disampaikan oleh cawabup Subaidi. Disampaikan permintaan maaf oleh Subaidi karena Nyono Suharli tidak bisa hadir pada agenda penyampaian visi misi ini.

Pasangan nomor urut 2 sangat bangga pada pemimpin yang terdahulu yang telah menanamkan nilai-nilai yang baik. Dengan jargon Jombang Gemerlap berlandaskan pada capaian pada pemerintahan yang lalu.

Pada kesempatan terakhir pasangan nomor urut 3 Syafiin-Choirul menayangkan video profil kegiatan yang selama ini sudah di lakukan untuk memperkenalkan diri pada masyarakat Kabupaten Jombang.

Selanjutnya dengan misi jatidiri masyarakat Kabupaten Jombang bersama kita wujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bertaqwa.

Juga disampaikan ada 9 program yang akan dilakukan antaranya Jum’at keliling yang akan dilakukan setiap hari Jum’at keliling ke seluruh pelosok desa yang ada di Kabupaten Jombang.

Kedua adalah program ekonomi kerakyatan, ketiga adalah program jelajah desa dan smat city untuk memperkecil kesenjangan antar wilayah, keempat program anti korupsi nepotisme dan anti pungli, kelima adalah program bela negara sejati.

Selanjutnya yang keenam budaya lokal yang selama ini hampir hilang akan dihidupkan kembali, ketujuh adalah program keluarga sejahtera, kesetaraan gender secara adil dan merata, selanjutnya kedelapan adalah program kartu sejahtera.

Yang terakhir adalah APBD untuk rakyat dan rakyat berhak untuk mengawal seluruh kegiatan yang didanai dari APBD, dan akan diajukan anggaran di APBD agar masyarakat Jombang patuh pada hukum maka SIM akan diberikan secara gratis pada masyarakat Jombang. (tof/nur)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *