Selasa , Desember 6 2022
37 views
Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat melakukan Safari Ramadhan di Malang. (FOTO: IST)

Pilkada 2018, SBY: Jangan Sampai Meniru Pilkada DKI Jakarta

Malang, HarianForum.com – Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, Pilkada 2018 yang akan datang jangan sampai meniru Pilkada DKI Jakarta.

“Jangan sampai jadi perang partai politik atau menjadi peperangan antar agama, antar etnis antar kelompok,” kata SBY di Malang, Kamis (15/6/2017).

SBY menilai Pilkada DKI Jakarta seperti ajang peperangan partai politik. Ia berharap Pilkada 2018 yang akan datang harus tetap damai dan demokratis. Ia meminta pemerintah dan masyarakat berintropeksi dengan mengambil pelajaran dari Pilkada DKI.

“Semua harus mengintropeksi, mulai calon pemimpin, pemerintah, TNI dan Polri, begitu juga pers dan semuanya. Ini akan menjadi bencana jika Pilkada DKI Jakarta dicopy ke daerah lain,” kata SBY.

SBY berpandangan pemimpin bangsa harus menunjukan keadilan kepada masyarakatnya. “Saya lihat banyak pemimpin di dunia yang tidak sadar menuju ke arah yang salah dan tidak menuju ke keadilan,” tandasnya. (nur)

Check Also

Ibarat Offside, TPPID Melampaui Kewenangan 

Blitar, HarianForum.com- Bahwasanya setiap anggaran daerah dalam perencanaan harus dilakukan dengan berlandaskan efektifitas pengelolaan keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *