Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pilkada 2018, PPP Usung Munjidah-Sumrambah

Powered by free wordpress themes

Munjidah Wahab, Wabup Jombang yang Diusung PPP Sebagai Cabup Jombang Bersama Sumrambah Pada Pilkada 2018 (Sumber : Jnl-Id)

Pilkada 2018, PPP Usung Munjidah-Sumrambah

Jombang, HarianForum.com – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati Jombang yang akan maju di Pilbub Jombang 2018. Partai belambang kabah ini menyatakan akan mengusung pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah.

Mundjidah merupakan Ketua DPC PPP Jombang. Saat ini, beliau menjabat Wakil Bupati Jombang. Mundjidah menjadi wakil bupati setelah menang dalam Pilbup Jombang 2013 berpasangan dengan politisi Partai Golkar, Nyono Suharli Wihandoko.

Sementara Sumrambah, merupakan politisi PDI Perjuangan yang pernah menjabat Ketua DPC partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Pada Pilbup 2013 lalu, dirinya menjadi caon wakil bupati yang berduet dengan Widjono Soeparno.

Ja’far Sodiq Sekretaris DPC PPP Jombang, mengatakan, “Rekom sudah turun tanggal 21 November 2017. PPP mengusung pasangan Bu Mun (Mundjidah) dan Sumrambah.” Ujarnya, Jumat (15/12/17).

Alasan PPP mengusung Munjidah-Sumrambah dipaparkan oleh Sodiq, “Di Jombang ini ada ijo (Massa Nahdliyin) ada abang (massa PDI Perjuangan), minimal Bu Mun sebagai representasi dari ijo, Mas Rambah dari kaum abang. Keduanya bisa saling melengkapi. Karena Jombang tak bisa dipimpin oleh salah satu saja.” Jelanya.

Untuk mengusung pasangan Mundjidah-Sumrambah, PPP harus berkoalisi dengan partai lain. Karena pada Pileg 2014, PPP hanya mendapatkan 4 kursi di DPRD Jombang.

Pasalnya, syarat minimal perolehan suara parpol untuk mengusung adalah 20% atau 10 kursi dari jumlah kursi DPRD Jombang yang sebanyak 50 kursi.

Sodiq menjelaskan, “Kami sudah koalisi dan mengikuti mekanisme yang dibuka semua partai, baik Gerindra, Hanura, NasDem, Demokrat dan PDI Perjuangan kami ikuti semua. Kami tinggal menunggu turunnya rekom.” Tandasnya.

Dirinya optimis, pasangan Mundjidah-Sumrambah bakal mendapat dukungan dari parpol lain untuk bisa diusung di Pilbup 2018. Hanya saja, dia masih enggan membeberkan parpol yang berpotensi merapat ke PPP. “Nanti ada waktunya kami deklarasikan semua.” Pungkasnya. (Dtk/Frm)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *