Sabtu , Januari 28 2023
60 views

Perlu Sentuhan Pemerintah, Akses Jalan Ds. Butun Rusak Parah

Blitar, HarianForum.com- Ruas jalan di Desa Butun Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, mulai dari Dusun Baos selatan sampai Dusun Jumput rusak parah, perlu perhatian. Hal ini sudah berlangsung lama bertahun-tahun, hingga banyak warga yang berkeluh-kesah apabila melewati jalan itu.

Asrofi warga setempat, juga mengeluhkan hal itu, bahkan dirinya lebih memilih lewat jalan lain dari pada harus melewati jalan tersebut, meski akan lebih jauh dan memutar untuk sampai pada tujuan.

Dirinya berharap adanya kepedulian Pemerintah Kabupaten Blitar, agar warga tidak sulit melakukan aktivitas, terutama di musim hujan dan malam hari.

Kepada HarianForum, Dinas PUPR Kabupaten Blitar, melalui sekretarisnya A. Nanang Adi P, ST.MT mengatakan bahwa ternyata ruas jalan tersebut sudah di usulkan dalam program DAK tapi terkena scrub. “Iya ternyata itu ruas yang di usulkan DAK tapi kena scrub,” ujarnyanya.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan, keluhan warga terkait jalan rusak ini akan diteruskan ke pengamat, dan akan segera di tindak lanjuti.

Karena jalan tersebut, membuat ekonomi masyarakat sekitar terhambat, sehingga tidak hanya Asrofi, warga masyarakat khususnya Desa Butun lain banyak berharap kepada Pemerintah untuk bisa segera memperbaiki jalan tersebut.

“Sudah selayaknya ini diperhatikannya, karena kita tahu akses jalan adalah peran penting dalam perekonomian. Masak dibiarkan begini, Bisa-bisa makan korban nanti, Masak lebih bagus jalan ke ladang yang sudah di pavingisasi daripada ke kampung. Ini tentu akan menjadi penilaian masyarakat yang membutuhkan pembangunan hasil dari kinerja pemerintah yang meningkat, Bukan pengabaian,” pungkasnya. (Asr)

Check Also

Kabar Niat Mundurnya Wabup Blitar, Jangan Hanya Ditangkap Tekstualnya Namun Dipahami Konteksnya

Blitar, HarianForum.com- Meskipun pembatalan Surat Keputusan Bupati Blitar Rini Syarifah terhadap kepindahan salah satu ASN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *