Rabu , November 30 2022
39 views

Peringati WCD, Bank Sampah Kencana Madya Gelar Bersih Kampung

Tuban, HarianForum.com- WCD (world cleanup day) hari bersih sedunia dilaksanakan secara serentak diberbagai negara termasuk Indonesia. Tak luput dari kaca mata, bank sampah Kencana madya,vsebuah organisasi yang selama ini getol bertempur dengan sampah juga tak melewatkan moment tersebut.

Bank sampah yang berbasis di desa Temandang, kecamatan merakurak kabupaten Tuban tersebut menggelar aksi bersih-bersih sampah dilingkungan setempat.

Ketua bank Sampah Kencana Madya, Siti Sriutami, Spd, saat dikonfirmasi minggu (22/09/2019) menjelaskan bahwa gerakan ini bersifat panggilan moral secara umum sesuai kapasitas organisasi yang yang dipimpinya.

“Setidaknya kami telah memanggil jiwa-jiwa yang sefaham dan cinta dengan kebersihan, itulah bakti kami untuk Temandang,” ujar bu Ut, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut ditambahkan, bahwa giat kebersihan massal ini dilakukan secara mandiri berdasarkan keinginan untuk mewujudkan cita-cita wilayah yang bersih, “Kami ini embrio, semoga kedepan banyak yang bersama kami,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala desa Temandang, Tinik .SE, mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh bank sampah kencana madya hari ini,dan akan mendukung sepenuhnya selama bermanfaat untuk masyarakat secara umum, “Kami dari pihak Pemdes sangat memberikan perhatian secara utuh,dan memberi suport hal yang positif, ke depan kami berharap ini di amini warga lainya, untuk tetap mencintai kebersihan,” Ujar kades tiga priode tersebut.

Berdasar pantauan media ini,ratusan masyarakat Temandang larut dan bahu membahu dalam giat bersih – bersih sampah di desa ring satu Semen Gresik pabrik Tuban tersebut.(tbn01)

Check Also

Kapolres Nganjuk Ajak Pupuk Rasa Peduli dan Kesetiakawanan Sosial

    Nganjuk,HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., mengajak masyarakat Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.