Selasa , November 29 2022
31 views
Ratusan buruh dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) turun ke jalan. (Tbn-01/Frm)

Peringati May Day, Ratusan Buruh di Tuban Konvoi

Tuban, HarianForum.com – Dalam memperingati Hari Buruh (May Day), ratusan buruh dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) turun ke jalan. Dengan titik pemberangkatan di lapangan Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (1/5/18).

Ratusan buruh yang mengikuti konvoi tersebut didominasi oleh kendaraan beroda dua, yang sebagian besar adalah pekerja dari berbagai anak usaha dilingkungan PT.Semen Gresik, pabrik Tuban.

“Meski libur, tidak menghalangi niat kami untuk turun ke jalan dan menyuarakan ketidakadilan dan perlakuan buruh selama ini. Biarpun demikian kami akan tetap santun dan meenghormati hak pengguna jalan lainnya.” Ujar Duraji, Ketua DPC FSPMI cabang Tuban.

AKP Simon Triyono, Kapolsek Merakurak, menuturkan bahwa, sudah mengkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk pengawalan kegiatan tersebut.

Beberapa pekerja meneriakkan sejumlah tuntutannya, mulai dari penghapusan sistem kerja outsorcing, mendesak Bupati Tuban untuk merekomendasi UMSK di Tuban dan menyejahterakan guru-guru honorer. Kegiatan may day tersebut menjadi poin penting untuk selalu diperjuangkan. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Ditemukan Mayat Mengapung di Sungai Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot

Nganjuk, HarianForum.com- Dusun Sumbermulyo Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot, sekira Pukul 06.00 Wib di hebohkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.