Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Peristiwa / Peringati HUT RI, Sepakbola Wanita di Pojok Kulon Bikin Heboh

Powered by free wordpress themes

Tim Sepak Bola Wanita Desa Pojok Kulon Sebelum Pertandingan

Peringati HUT RI, Sepakbola Wanita di Pojok Kulon Bikin Heboh

Jombang, HarianForum.com – Desa Pojok Kulon Kecamatan Kesamben terletak di ujung Timur sebelah Utara kabupaten Jombang berbatasan dengan desa Gumulan, desa itu, terdiri dari 28 RT dengan 3 dusun yakni Dusun Pojok Kulon, Dusun Menjangan Kuning, dan Dusun Sambigelar, dengan kepala desa Dlomir.

Muchammad Adhar selaku Sekretaris desa kepada Harian Forum mengatakan kerukunan dan kekompakan warga desa terlihat sangat erat saat peringatan Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Mereka mengadakan lomba dimasing-masing lingkungan, mulai lomba anak-anak, remaja dan orang tua, semua lomba yang dilaksanakan merupakan lomba hiburan, Dari penyelenggaraan lomba bukan berorentasi pada perebutan juara atau hadiah akan tetapi lebih cenderung pada unsur kekompakan dan hiburan untuk masyarakat, salah satunya adalah lomba sepak bola wanita dengan kostum daster dan bersepatu.

“Kelucuan, kekompakan dan kegembiraan lebur jadi satu,” ujar Adhar pada kamis (08/09/17) Menurutnya, seakan mereka lepas dari beban, ada dua tim bola wanita, seakan mereka sengaja memberi hiburan kepada penonton, cara mereka berebut bola membuat para suporter tim ini tertawa terpingkal-pingkal.

Riang gembira dan bersuka ria, puncaknya adalah saat pelaksanaan karnaval sebagai penutup rangkaian kegiatan Kemerdekaan RI. Mereka menumpahkan ide dan kreasi mereka dengan berbagai bentuk kostum dan kreasi miniatur pembangunan.

“Walaupun sempat ada insiden kecil, yaitu gubuk-gubukan yang terbuat dari Daduk (daun Tebu Kering) yang didesain sedemikian rupa diatas mobil, sempat membuat warga dan peserta karnaval lainnya panik, karena gubuk tersebut terkena letupan api mercon hingga terbakar, namun karnaval berjalan relatif lancar.”Tambah bapak satu putra ini.

Penyerahan Hadian Oleh Kaur Kesra Setempat

Malam harinya masyarakat dihibur dengan acara panggung gembira dan pembagian hadiah, untuk juara satu dengan hadiah uang sebesar 750 ribu dan hadiah diserahkan oleh Chamdani Kaur Kesra hadiah lain juga diserahkan oleh A. Zainudin ketua BPD desa Pojok Kulon.

Diketahui desa untuk Dana Desa (DD) desa Pojok Kulon tahap ke-2 rencanannya akan dibangunkan drainase di dusun Pojok Kulon dan TPJ di dusun Sambigelar. Drainase/sanitasi lingkungan itu sekitar 150m sisi kiri dan kanan, sedangkan TPJ dusun Sambigelar sepanjang 350m.(yog/un)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *