Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Peringati Hari Santri Santri, Ratusan Anggota Polres Jombang Ikuti Upacara

Powered by free wordpress themes

Peringati Hari Santri Santri, Ratusan Anggota Polres Jombang Ikuti Upacara

Jombang, HarianForum.com- Ratusan anggota dari Kepolisian Resort (Polres) Jombang mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), yang jatuh tiap tanggal 22 Oktober.

Upacara peringatan HSN tersebut dimulai pukul 06:30 Wib, dan digelar di lapangan Mapolres setempat. Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang.

Dalam gelaran upacara, ada keunikan dari seluruh anggota yang hadir. Yakni berdandan khas santri dengan memakai peci putih, berkalung sorban serta memakai sarung.

Kapolres Jombang, AKBP Bobby Paludin Tambunan menuturkan,
peringatan hari ini santri ini sebagai sebuah simbol adanya sinergitas Polri dengan seluruh elemen masyarakat, utamanya dengan santri. Sebab, santri memiliki peran besar didalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa.

“Peran santri sangat besar dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Semoga ini menjadi apresiasi dan bisa memberikan hal positif untuk terus menggelorakan peran santri dalam mengisi pembangunan bangsa,” ucapnya, Selasa (22/10/2019).

Menurut mantan Kapolres Bangkalan, dengan memakai kostum khas santri ini, diharapkan bisa meresap kepada para anggota Polres Jombang dan mampu meningkatkan keimanan anggota sehingga dapat bantu melaksanakan tugas mereka sehari – hari.

“Pakai baju khas santri ini, kami ingin tunjukkan ke masyarakat luas dibalik uniform kita Polri
agar peci, sorban dan kain sarung bisa ikut memeriahkan merayakan upacara Hari santri,” pungkasnya.

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *