Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Peringati Hari Koperasi ke-71, Disnakerkop Nganjuk Gelar Sarasehan

Powered by free wordpress themes

Pj. Bupai Nganjuk Saat Membuka Acara Sarasehan yang Digelar Disnakerkop Nganjuk

Peringati Hari Koperasi ke-71, Disnakerkop Nganjuk Gelar Sarasehan

Nganjuk, HarianForum.com – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop) Nganjuk mengadakan Sarasehan, Selasa (10/7/18). Acara yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM dan menghadirkan narasumber dari Dewan Koperasi Wilayah Jatim Drs. Sularso, MM ini digelar dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-71.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk Putu Winasa, SH., MM., serta para tamu yang terdiri dari ratusan pengurus koperasi se-Kabupaten Nganjuk.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hendro Djoko S, M.Si., Kepala Dinas PMD Dra. Widarwati Dhalilah, Ketua Dekopinda Kabupaten Nganjuk H. Abdul Muhaimin, serta Pengurus KPPS Tunas Artha Mandiri Eko Samudro Rahmat.

Winasa mengungkapkan bahwa Sarasehan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya koperasi.

“Tujuan diselenggarakannya sarahsehan ini adalah yang pertama memberi pemahaman terkait pentingnya koperasi bagi kemajuan sebuah daerah, karena koperasi memperkokoh perekomian suatu daerah.” Ujar Winasa.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati juga mengungkapkan rasa terimakasih serta apresiasinya terhadap para pengurus koperasi-koperasi di Kabupaten Nganjuk. Karena koperasi memiliki andil besar dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten Nganjuk.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa pendapatn koperasi mencapai 65 Miliyar, padahal di kabupaten-kabupaten lain tak setinggi itu. Terkait hal tersebut, Pj. Bupati berharap hal ini lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam hal manajemen, sumber daya manusia, juga mengelola pasar.

“Kalau untuk simpan pinjam, saya rasa semua koperasi-koperasi di Nganjuk sudah terdepan dalam hal itu, namun untuk bidang lain misalnya pengembangan dalam ekonomi kerakyatan, layanan jasa, dan sebagainya perlu dikembangkan lagi.” Terang Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga berharap koperasi bisa bekerjasama dan bersinergi dengan usaha-usaha mikro, juga koperasi di daerah-daerah lain bahkan di tingkat provinsi untuk meningkatkan layanannya.

Usai dibuka Pj. Bupati, acara pun dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. (nur)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *