Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Kerek Gelar Fashion Show

Powered by free wordpress themes

Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Kerek Gelar Fashion Show

Tuban, HarianForum.com- Dharma wanita kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menggelar lomba fashion show dalam rangkaian Hari Ibu Nasional dan ulang tahun Dharma Wanita ke 20, tahun 2019. Minggu, 22 Desember.

Pendopo kecamatan disulap menjadi catwalk yang memukau, puluhan ibu-ibu Dharma Wanita dengan busana khas melenggak-lengok berjalan luwes mengikuti irama yang mengalun.

Lomba fashion show bertema pemilihan “Ratu luwes” yang di ikuti oleh perwakilan dari 17 desa dan satuan kerja OPD, Persit kartika candra kirana, dan lembaga lain sekecamatan tersebut berlangsung sangat meriah.

Ketua Dharma wanita kecamatan setempat, Ny. Yoeliani Endang Poerwati menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan kreatifitas kaum hawa dalam menyongsong era milenial, dan diharapkan ibu-ibu tidak hanya mengurus dapur saja, tapi ibu-ibu juga dituntut untuk untuk mengembangkan jatidiri sesuai bidangnya, “Di pundak ibulah akan lahir putra-putri terbaik bangsa ini nantinya, tanggung jawab ini luar biasa besar, jadi diperlukan kepercayaan diri, Event ini untuk melatih mental,” ujar Ny Yoeliani.

Seorang peserta saat bergaya di catwalk.

Lebih lanjut, istri dari Camat Sugeng Purnomo, Sip. ini menambahkan bahwa peran seorang istri sangatlah vital dalam mendampingi suami dalam tugas dan pengabdian, “Sukses seorang suami tak lepas dari sosok pendampingnya, selamat hari ibu, jangan lelah untuk mengabdi,” tutup Yoeliani.

Seorang peserta asal desa Mliwang, Ny. Kikim indraningsih yang ditemui media ini disela-sela jeda lomba mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, pihaknya berharap moment seperti ini dilakukan sesering mungkin, “Awalnya sedikit malu, tapi hal itu bisa diatasi, pokoknya senanglah, kalau bisa dalam setiap ada peringatan hari besar nasional diagendakan, biar kaum ibu bisa lebih mengambil dunianya,” kelakar istri sekretaris desa Mliwang tersebut.

Lomba yang menampilkan berbagai katagori juara tersebut berlangsung hingga lepas tengah hari, dan peserta sangat antusias.(tbn01)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *