Monday , June 27 2022

Peringati Hari Buruh Nasional, DPP SPBS Lakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan Buruh Marsina di Desa Nglundo

Nganjuk, HarianForum.com – Dalam rangka memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, namun ditahun 2022 ini hari buruh bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri, maka Serikat Pekerja Bersatu Sejahtera (SPBS) Kabupaten Nganjuk melakukan Ziarah kubur ke Makam Pahlawan Buruh Marsinah Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Sabtu (14/5/22).

Sekitar pukul 01.30 Wib rombongan Serikat Pekerja Sejahtera (SPBS)  yang ber Kantor Pusat di Nganjuk,kurang lebih sekitar 30 orang dari semua Pengurus Keanggotaan SPBS Nganjuk, diapresiasikan dari semua pihak yang ikut dalam pengamanan maupun pendampingan dalam acara ziaroh ke makam Pahlawan Buruh Nasional yaitu Marsinah.

Semua jajaran dari keanggotaan Polri dan TNI beserta Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Nganjuk juga Kepala Desa Nglundo,dengan hikmat mengikuti jalannya ziaroh dan tabur bunga,juga diberikanya Karangan Bunga untuk semua rombongan SPBS  yang diberikan Keanggotaan dari Polwan Polres Nganjuk.

Selaku Ketua Umum Serikat Pekerja Sejahtera (SPBS) Tasirin mengatakan,bahwa pekerja yang lahir dari Nganjuk,kami menginginkan kemajuan dan perkembangan Nganjuk secara maksimal.

“Sebagai Serikat Pekerja,kami akan berusaha menjadi penghubung atau jembatan antara pekerja dan perusahaan,agar terjalin suatu hubungan yang baik,benar,tepat dan saling menguntungkan ,”jelasnya.

“Dengan mengacu ke regulasi yang ada,kita akan tampil profesional dan ideal,untuk mewujudkan selogan kami,Pengusaha Jaya,Pekerja Sejahtera,Indonesia Maju ,”harap Ketua Umum SPBS Nganjuk.

Sedangkan Ketua Divisi Hukum SPBS Joko Prasetyo SH.MH mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan juga mengatakan bahwa hari ini Hari  Buruh yang dimana iconnya adalah warga Nganjuk,yaitu Almarhumah Marsinah,dan kita jangan melupakan sejarah itu.

“SPBS yang kita galang ini adalah sebagai cikal bakal,embrio,pertama kali serikat di Nganjuk membuat perubahan yang sangat baik,semoga dengan adanya Serikat ini  Nganjuk menjadi lebih sukses dan jaya,”pungkasnya.

Suwanto Perwakilan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasikan kegiatan ini,dan mengingatkan agar semangat perjuangan harus tetap kita jaga.

Setelah diadakannya ziaroh juga tabur bunga di Makam Marsinah,rombongan SPBS menuju kediaman Marsinah guna diberikannya bantuan kepada keluarga Marsinah.

Check Also

Gelar Bimtek Komisi IV DPR – RI Ema Umiyyatul Chusna Bersama Dirjen Sarana Prasarana Kementrian Pertanian

Jombang, HarianForum.com – Anggota DPR RI fraksi PPP Ema umiyatul Chusna Komisi IV bersama Dirjen sarana …

Leave a Reply

Your email address will not be published.