Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Peringati Hari Bumi, Semen Indonesia Tanam 1000 Pohon Pisang Kafendis 

Powered by free wordpress themes

Ka.biro Bina lingkungan dan SPV of production SI berbincang dengan praktisi Pisang kafendis.

Peringati Hari Bumi, Semen Indonesia Tanam 1000 Pohon Pisang Kafendis 

Tuban, HarianForum.com- Untuk memperingati Hari bumi yang jatuh hari ini, Senin (22/04/2019) pihak manajemen PT. Semen Indonesia Tbk telah mengagendakan berbagai macam acara yang bertemakan “Community day, membangun lingkungan” acara ini di selenggarakan di beberapa lokasi operasional perusahaan, meliputi Lhoknga (Aceh), Indarung (Sumatra Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap, rembang, Tuban, Gresik dan Pangkep (Sulawesi selatan).

Tuban, 22 April 2019 merupakan hari peringatan “Hari Bumi Sedunia” yang diperingati oleh penduduk di seluruh dunia, dalam rangka memperingati hari bumi ini PT. Semen Indonesia Tbk menggelar “Community Day, membangun lingkungan”, kegiatan yang mqelibatkan berbagai komunitas binaan PT. Semen Indonesia ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Adapun di pabrik Tuban peringatan Hari Bumi tahun ini yaitu dengan cara melakukan penanaman 1000 pohon pisang cavendish di area pasca tambang tanah liat telogowaru, Kecamatan Merakurak. kegiatan ini melibatkan sedikitnya 200 orang dari perwakilan klub klub binaan PT. Semen Indonesia di Tuban dan dari petani greenbelt yang selama ini mengelola lahan Greenbelt milik perusahaan.

SPV of production PT. semen indonesia menyerahkan bibit kepada perwakilan dari Komunitas.

Dalam sambutannya SVP of Production PT. Semen Indonesia Tbk, Joko Sulistyanto menyatakan, “Penanaman pohon pisang di area pasca tambang tersebut selain untuk penghijauan juga sebagai upaya perusahaan melakukan pemberdayaan masyarakat di wilayah pengembangan perusahaan karena nanti yang mengelola tanamannya adalah masyarakat sekitar sendiri dan hasilnya pun dapat dinikmati oleh pengelolanya,” terang beliau.

Berdasarkan informasi dari pihak Manajemen di area pasca tambang tanah liat Tloogowaru ini bakal dibuat “Eco park Kambang semi” di Eco park tersebut selain akan di tanami pohon pisang, nuga akan di tanami pohon alpukat. Selain itu di Eco park tersebut juga bakal didirikan kandang kambing, Sehingga nantinya di tempat tersebut menjadi ladang ekonomi untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Di konfirmasi terpisah oleh media HarianForum.com Senior Vice President (SVP) of Production PT. Semen Indonesia tbk, Joko Sulistyanto menyampaikan, “Community Day 2019 ini merupakan bagian dari program membangun kekuatan memajukan Indonesia, sekaligus bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan, dalam hal ini diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti penanaman pohon, pelatihan pengelolaan sampah, kampanye pengurangan sampah plastik, aksi bersih kawasan pantai dan revitalisasi kawasan hutan bakau,” Pungkas beliau.

Ka. Biro bina lingkungan, Siswanto sedang menyampaikan sambutan dan laporan kegiatan.

Di berbagai wilayah dan lokasi operasional perusahaan kegiatan ini pun di gelar mulai Senin (22/04/2019 ) sampai dengan sabtu (27/04/2019) dengan melibatkan ratusan peserta dari karyawan, mahasiswa, komunitas dan warga sekitar. (tbn02)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *