Powered by free wordpress themes

Thursday , January 21 2021
Home / Serba-serbi / Peringati Hari Bahasa, Dinas PERPUS Kota Surabaya Gelar Berbagai Perlombaan

Powered by free wordpress themes

Peringati Hari Bahasa, Dinas PERPUS Kota Surabaya Gelar Berbagai Perlombaan

Surabaya, HarianForum.com- Dalam Perayaan Bulan Bahasa, Dinas Perpustakaan Kota Surabaya mengadakan berbagai macam kegiatan perlombaan diantaranya pembuatan bussy book, menulis cerita, mendongeng hingga pembuatan video yang berakhir tanggal 28 Oktober 2020 dan di putuskan ada tiga pemenang dalam setiap pertandingan.
Pertandingan tersebut diikuti sebanyak 31 kecamatan yang ada di Surabaya.

Penilaian sangat ketat dan semua peserta baik dalam pertandingan ini Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya. dinobatkan sebagai juara umum dengan kategori Juara 1 lomba mendongeng, juara 3 lomba pembuatan bussy book, dan juara 3 pembuatan video. Dari keempat perlombaan yang ada Kecamatan Dukuh Pakis. berhasil mendapatkan 3 juara dalam perlombaan.

Penyerahan dilakukan secara sederhana untuk perwakilan perkecamatan untuk mengambil hadiahnya di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya, melalui petugas yang ada ditiap kecamatan. Setelah petugas dalam setiap kecamatan mengambil penghargaan lewat kantor hari ini, petugas se Kecamatan Dukuh Pakis mengadakan tasyakuran dan penyerahan penghargaan kepada bibit pendongeng Salsabila dan masyarakat, Jumat (27/11).

Dalam penyerahan penghargaan dan tasyakuran Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se Kecamatan Dukuh Pakis kegiatan dibuka dengan aksi Barongsai di pembukaan kegiatan.

“Saya bangga dalam kegiatan tersebut kami bisa mendapatkan banyak penghargaan lomba harapan kedepannya TBM se Kecamatan Dukuh Pakis harus bisa mempertahankan gelar juara umum di tahun berikutnya,” jelas Kaidin

Supriono selaku sub koordinator Kecamatan Dukuh Pakis saat di hubungi awak media menjelaskan “Tidak hanya dari bibit pendongeng Salsabila yang hadir pendongeng Nasional Kak Harris dan Komunitas Seni Surabaya Barat juga ikut hadir dalam kegiatan penyerahan penghargaan,” tuturnya.

Sedangkan Endah Andariyanti selaku Koordinator wilayah Dukuh Pakis berpesan melalui sambutannya. “Kita harus bisa kompak dan solid dalam kegiatan di tahun berikutnya karena mempertahankan itu lebih sulit dari merebutnya,” paparnya. (Machmudi)

Check Also

Gelar Pra UKW Secara Daring, Rini Yustiningsih Tegaskan Pentingnya 5W+1H

HarianForum.com- Penggunaan 5W+1H yang terdiri dari What, Who, Where, When, Why, dan How sangat penting dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *