Minggu , April 14 2024
57 views

Pengusaha Muda Bantu Mbah Loso dengan Kandang Kambing Baru

NGANJUK, HarianForum.com – Mbah Loso, seorang duda berusia 85 tahun yang tinggal di Desa Teken, Glagahan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, hidup bersama kambing peliharaannya di rumahnya karena tidak memiliki kandang kambing.

Untuk menjaga kesehatan Mbah Loso, Bagus Setyo Nugroho, seorang pengusaha muda dari Nganjuk, memberikan bantuan berupa kandang kambing dan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Mbah Loso.

Diharapkan, dengan adanya kandang khusus untuk kambing, ini dapat menjaga kesehatan Mbah Loso.

Selain Mbah Loso, anaknya yang bernama Lamiran juga menderita sakit. Ia hanya tergeletak di tempat tidur, dengan segala sesuatunya dibantu oleh saudara-saudara yang masih kuat untuk bekerja.

“Kebetulan kita kemarin belum melihat sekitarnya, setelah kita melihat sekitarnya ternyata berdekatan dengan rumah Mbah Loso, ada putranya yang juga sakit stroke yang mungkin sudah lama. Kita mendadak memberikan bantuan sedikit untuk meringankan,” Ujar Bagus Setyo Nugroho.

Sementara itu, Kepala Desa Teken, Dody Wicaksono, menjelaskan bahwa Mbah Loso telah menerima bantuan uang dari Baznas untuk kebutuhan sehari-hari, sekitar 300 ribu rupiah seumur hidup. Selain itu, anak Mbah Loso, Lamiran, juga menerima bantuan yang sama.

Dengan didampingi Kepala Desa dan Perangkat Desa, Mbah Loso diantar ke kantor Baznas dan menerima bantuan sekitar 20 juta rupiah dalam dua tahap, untuk merehabilitasi rumahnya.

Kepala Desa Teken, Dody Wicaksono, mengatakan “Dari Basnaz dapat bantuan rehabilitasi sebesar 20 Juta, dengan dua tahap, hari ini dicairkan 10 Juta, dan tahap kedua nanti 10 Juta,” Ungkapnya.

Sebagai informasi, direncanakan dalam dua hari ke depan, rumah Mbah Loso akan mulai dibongkar dan dibangun kembali.

(Tim)

Check Also

Polres Nganjuk Terjunkan Patroli Preventif Perintis Presisi pada Operasi Ketupat Semeru 2024

NGANJUK, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, menerjunkan tim Preventif Perintis Presisi yang diawaki Satuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *