Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Serba-serbi / Pengendara Yang Melebihi Batas Kecepatan di Tol Ngawi-Wilangan Akan Terdeteksi Secara Otomatis Menggunakan Alat Speed Gun

Powered by free wordpress themes

Pengendara Yang Melebihi Batas Kecepatan di Tol Ngawi-Wilangan Akan Terdeteksi Secara Otomatis Menggunakan Alat Speed Gun

HarianForum.com- Terhitung mulai Januari-Agustus 2018, Data Unit Laka Satlantas Polres Madiun angka kecelakaan dalam ruas tol Ngawi-Wilangan di wilayah Madiun, ada 8 kasus. Dengan jumlah terbanyak di bulan April sebanyak 3 kecelakaan.

Ruas Tol Ngawi-Wilangan sepanjang 52 Km dengan panjang ruas wilayah Madiun Kabupaten yakni 30 Km. Yakni mulai KM 601 Desa Bagi hingga KM 631 Saradan Wilangan.

Pengendara rata-rata memacu kendaraan dengan kecepatan melebihi batas maksimal yang ditetapkan. Kecelakaan yang sering terjadi di ruas Tol Ngawi-Wilangan disebabkan faktor kelalaian pengendara.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih mengatakan, “Rata-rata faktor penyebab kecelakaan di ruas tol karena pengendara lalai kecepatannya melebihi batas ketentuan yang berlaku,” terangnya saat patroli di Jalan Raya Madiun Surabaya Kaligunting Caruban, Rabu (29/8/2018).

Lebih lanjut Imam mengatakan, batas kecepatan minimal dalam tol Ngawi-Wilangan, hanya 60 Km/Jam. Sedangkan batas maksimal kecepatan tidak melebihi 100 Km/Jam. Pengendara, lanjut Imam, akan terdeteksi secara otomatis menggunakan alat speed gun.”Kita akan menggunakan alat speed gun untuk mendeteksi pengendara yang melebihi batas kecepatan. Kita akan terapkan mulai minggu depan patroli dalam ruas tol,” katanya.

Imam menjelaskan, bagi pengendara yang diketahui melanggar akan dikenakan sanksi langsung tilang. Dengan cara ini, bisa mengurangi angka kecelakaan dalam ruas Tol Ngawi-Wilangan. “Kita berharap bisa mengurangi angka kecelakaan dalam tol dengan patroli menggunakan speed gun. Bukan di jalur tol saja, alat speed gun nanti juga akan kita gunakan patroli di jalur arteri,” ungkapnya.(Tik/Nur)

Check Also

Ikuti Program Pejuang Muda Kemensos, Mahasiswi Unisba Blitar Ingin Mendapat Pengalaman

Blitar, HarianForum.com- Kesempatan untuk memperoleh pengalaman secara langsung di daerah pasca bencana, daerah kantong-kantong kemiskinan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *