Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pengawasan Politik Uang di Hari Tenang, Bawaslu Gelar Apel Akbar

Powered by free wordpress themes

Pengawasan Politik Uang di Hari Tenang, Bawaslu Gelar Apel Akbar

Nganjuk, HarianForum.com- Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Nganjuk Gelar Apel Akbar Memasuki masa tenang Bawaslu Kabupaten Nganjuk bersama Forpimda Kabupaten Nganjuk menggelar apel akbar pengawasan politik uang pada pemilu 2019, hal itu sebagai wujud tanggung jawab Bawaslu dalam mengawasi dan menegakan keadilan Pemilu yang ditandai dengan pelepasan balon.

Dalam apel akbar yang di gelar di GOR Bung Karno Begadung ini dihadiri Kapolres Nganjuk Dewa Nanta Wiranta, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Asisten Puthu Winasa, Kasat Pol PP Abdul Wakid, Kajari Nganjuk, Kepala Pengadilan Nganjuk, Ketua DPRD Puji Santoso dan seluruh pengawas pemilu di kelurahan maupun pengawas pemilu desa serta KPPS dan Panwas kecamatan seluruh Kabupaten Nganjuk.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Aziz bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam masa tenang, tugas Bawaslu lebih berat, karena masa tenang adalah titik yang paling krusial dalam pelaksanaan Pemilu serentak.

Pasalnya pada masa tenang cnderung di gunakan untuk mlaksanakan politik uang, baik oleh tim sukses maupun peserta pemilu, dan politik uang ini sangat mengganggu dan mengacam perkembangan demokrasi di negeri ini.

Bawaslu menghimbau dan menekankan kepada semua yang terlibat dalam pemilu untuk tidak melakukan politik uang, “Jangan sampai untuk memenangkan kontestan dengan menggunakan politik uang, hal tersebut sama saja melecehkan pemilih, dan meruntuhkan demokrasi” kata Abdul Ajiz dalam sambutannya.

Jangan gadaikan bangsa ini dengan pola-pola prakmatisme, laksanakan Pemilu serentak ini dengan aman dan damai tanpa adanya politik uang. pungkasnya.

Usai menggelar apel akbar, para Formimda bersama naik panggung dan menyampaikan pesan kepada pada peserta upacara agar benar – benar mengawasi Pemilu dengan baik, diwakili oleh Kapolres Nganjuk Dewa Nanta Wiranta, Dandim 0810 Nganjuk Letko Kav Joko Wibowo, Asisten Puthu Winasa, dan selanjutnya mereka bersama-sama melakukan pelwpasan balon sebagai tanda sepakat tolak politik uang dalam Pemilu 2019.(Nur)

Check Also

Kang Marhaen Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Huda

Nganjuk HarianForum.com – Kang Marhaen didampingi Kepala OPD  menghadiri acara peletakan batu pertama Renovasi Masjid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *