Selasa , Desember 6 2022
69 views
Setiajit, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim. (len)

Pengangguran di Tuban Capai Angka 18 Ribu

Tuban, HarianForum.com – Setiajit, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim mengatakan bahwa jumlah pengangguran terbuka (red, tidak bekerja sama sekali) di Kabupaten Tuban mencapai angka 18 ribu. Jika diprosentasikan sekitar 3,49 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten tersebut.

“Angka tersebut masih terbilang baik jika dibandingkan dengan prosentase angka pengangguran terbuka Jawa Timur yang mencapai 4 persen.” Ujar Setiajit usai membuka acara Job Fair Provinsi Jatim, di BLKI Tuban, Selasa (8/5/18).

Angka empat persen ditingkat provinsi yakni sekitar 838 ribu pengangguran. Angka pengangguran di Jawa Timur memang banyak karena mencakup beberapa Kabupaten atau Kota di Jatim.

Untuk mengatasi pengangguran , Disnakertrans provinsi akan terus bekerja sama dengan dinas di daerah dengan menggelar Job Fair, diharapkan dengan adanya job fair dapat mengurangi angka pengangguran terbuka yang selalu ada setiap tahunnya. (Sur/Frm)

Check Also

Ibarat Offside, TPPID Melampaui Kewenangan 

Blitar, HarianForum.com- Bahwasanya setiap anggaran daerah dalam perencanaan harus dilakukan dengan berlandaskan efektifitas pengelolaan keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *