Senin , Desember 4 2023
146 views
Foto gadis terpotong tubuhnya.

Pendapat Ustadz Lukman Hakim, Foto Gadis Cantik Terpotong Tubuhnya

Tulungagung, HarianForum.com- Endriati, warga Kelurahan Kenayan, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung bukanlah seorang yang tanggap dengan kecanggihan tehnologi di telepon seluler, malah bisa dikatakan gaptek. Dirinya tidak pernah berfikir bahwa kurang lebih dari 15 menit setelah mengunggah salah satu foto aktivitasnya di salah satu pesantren, mendapat pertanyaan beruntun dari teman temannya yang melihat status disalah satu aplikasi pesan.

Dirasa penasaran, teman- teman Endriati menanyakan satu pemandangan yang terlihat janggal pada sosok anak perempuan cantik, diantara teman – teman sebayanya yang sedang duduk disalah satu aula. Pengambilan gambar dengan menggunakan telepon seluler diakui Endri memang bukan dirinya.

Menurut penuturan pengusaha toko sembako di pasar Wage Tulungagung, gadis kecil yang mengenakan baju kuning merupakan hasil jepretan temannya, “Kalau kejadiannya mungkin sekitar 14.00 wib waktu ya seperti biasanya sehabis sholat Jum’at, yang mengambil foto bukan saya. Karena saya pada saat itu sibuk membagi – bagi makanan kepada anak – anak, terus saya minta tolong pada Warso untuk foto anak – anak. Kemudian saya upload ke status whatsapp kira- kira ashar. Jarak 15 menit teman- teman yang membaca, menanyakan kejanggalan foto,” tuturnya.

Endriati pemilik telepon seluler.

Tertarik dengan adanya keganjilan pada tangkapan lensa kamera telepon seluler milik Endriati, HarianForum.com berkunjung ke lokasi pengambilan foto, berharap mendapat sumber informasi adanya penampakan foto gadis kecil dengan visual tubuh terpotong. Jumat (16/04).

Meskipun para santri hampir semuanya membaca dan menghafal ayat – ayat Al Qur’an, ustadz Lukman Hakim menyambut dan mempersilahkan HarianForum.com untuk melihat lokasi. Bahkan ustadz Lukman tidak keberatan mengungkapkan peristiwa yang dialami oleh Endriati, penggiat yang sering melakukan kegiatan sosial.

Menyikapi perihal tersebut, pengasuh pondok pesatren Yatama sangat meyakini bahwasanya selain alam materi juga ada alam imateri. Malaikat dan jin merupakan mahluk ghaib, atau mahluk tidak terlihat dan terasa.

“Masya Allah, terus saya angan – angan.cSaya ingat- ingat santri yang seperti di dalam foto itu yang mana, sampai sekarang tidak ketemu dan siapa. Tapi setelah kita pikir dan dengan membuka kitab yang kita jadikan refrensi, kejadian itu merupakan merupakan penampakan ghaib, dan itu bagian yang kita yakini serta kita imani. Allah SWT telah membuat mahluk yang kasat mata dan tidak kasat mata seperti jin dan malaikat. Sedangkan diluar itu juga banyak yang tidak kelihatan seperti udara, bau, angin dan lainnya. Kalau pendapat kita, semoga yang ikut mengaji dari luar kita (bukan manusia.red), semakin banyak,” ungkap Ustadz Lukman Hakim dengan tersenyum, Senin (26/04).

Santri membaca dan menghafal Al Qur’an.

Apa yang dialami Endri tidak perlu ada yang dikhawatirkan apalagi sampai di takutkan. Jin tidak sama dengan syetan, karena jin mempunyai arti yang tersembunyi dan halus. Sedangkan syetan merupakan sifat dari setiap mahluk yang durhaka kepada Allah SWT, baik dari golongan jin maupun manusia.

Bangsa jin juga memiliki keyakinan maupun agama baik majusi, yahudi, nasrani, atau muslim, dan selayaknya seperti manusia juga memiliki aqidah yang berbeda-beda. Namun juga jin ada yang menganut atheis, animisme serta dinamisme.

Jin yang shalih dimungkinkan pada saat melakukan ibadah bisa bersama-sama manusia. Dari beberapa ulama yang menyampaikan pendapat, bahwa pada saat melakukan shalat malam, dibelakangnya diikuti oleh jin untuk berjama’ah. Mahluk jin juga mendengarkan Al Qur’an apabila dibaca manusia, dan jin juga menimba ilmu agama pada manusia. Sebagian manusia mampu atau bisa melihat bangsa jin dikarenakan kelebihan yang dimilikinya. Biasanya dalam perjalanan hidupnya dekat dengan Allah karena akhlak atau sebab ilmunya.(Ans)

Check Also

Banjir Malinau Seret Dua Rumah Warga

Malinau, HarianForum.com- Diduga hujan yang turun diwilayah Malaysia dengan intensitas tinggi, memicu meluapnya sungai Sesayap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *