Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka, Jatim Akan Ada 1.900 Lowongan

Powered by free wordpress themes

Ilustrasi Seleksi CPNS (lip/6)

Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka, Jatim Akan Ada 1.900 Lowongan

Surabaya, HarianForum.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, yang dimulai pada Mei 2018.

Kepala BKD Jatim Siswo Heroetoto mengatakan bahwa pada tahun ini kuota CPNS lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena jumlah kuota berdasarkan pegawai PNS yang pensiun.

Tahun ini jumlah PNS yang pensiun di lingkungan Pemprov Jatim sebanyak 2.200 orang, dan Pemprov Jatim sendiri tahun ini akan mendapat kuota lebih banyak, ada 1.900 lowongan CPNS, namun semua masih perlu persetujuan pusat kembali.

Menurut Menteri PAN-RB Asman Abnur tes penerimaan CPNS 2018 akan digelar setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yakni kemungkinan tes penerimaan CPNS 2018 antara tanggal 7 Juli 2018 hingga 7 Juli 2018.

Asman juga menambahkan, “Kuota paling banyak nanti adalah guru, selain itu perawat dan tenaga medis juga mendominasi.” Jelasnya. (Sur/Frm)

Check Also

Rapat Lintas Sektoral, Kapolri Paparkan Strategi Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

Jakarta, HarianForum.com- Pemerintah, TNI, Polri dan instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *