Sabtu , Desember 3 2022
58 views

Pencurian Diesel di Nganjuk, Kini Terungkap oleh Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Sebelumnya para petani di Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk mengeluhkan akan kerap hilangnya diesel untuk memompa air di sawahnya, kini Polres Nganjuk mengungkap kasus pencurian diesel, terhadap tersangka Andre Septian (21th) hal terebut terjadi di wilayah Polsek Warujayeng yang diduga ada 8 TKP.

Dengan modus Operandi tersangka mengambil mesin pompa air yang ditinggalkan pemiliknya di persawahan pada malam hari, namun mesin tersebut tidak langsung dibawa pulang ke rumah maupun dijual, melainkan disembunyikan terlebih dahulu di tempat tersembunyi (sungai, semak-semak dan kebun di sekitar tepat kejadian) kemudian selang beberapa waktu baru diambil dan dijual atau digadaikan.

Tetangkapnya pecuri Diesel, berawal Pada hari Sabtu tanggal 03 Nopember 2018 sekira pukul 09.00 Wib saat pelapor akan menyalakan mesin dieselnya ternyata hilang, adanya saksi yang melihat ada satu unit Diesel yang disimpan di bawah jembatan, namun tidak di ambil dulu agar tahu siapa pelakukan, kemudian pada tanggal 04 Nopember 2018 sekitar pukul 01.30 ada seseorang yang mengambil Diesel tersebut.

Kemudian Saksi Suwarno bersama Han dan Edi Santoso melakukan pengejaran dan pelaku tertangkap di sebelah Puskesmas Tanjunganom masuk Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Dan selanjutnya tersangka Andre diserahkan ke Polsek Warujayeng untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,S.I.K,M.H mengatakan, “Pelaku dalam melakukan aksinya dia sendirian dengan cara mengangkat Disel tersebut di simpan di semak-semak, kemudian selang bebrapa hari, diesel diangkat sendiri dengan menggunakan sepeda motor, kemudian digadaikan dan uang dimikmati sendiri,” tegas Kapolres.(Trib/Nur)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.