Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Serba-serbi / Pencegahan Bahaya Narkoba, Kades Beserta Perangkat Desa di Kabuh Gandeng Polisi Gelar Penyuluhan

Powered by free wordpress themes

Pencegahan Bahaya Narkoba, Kades Beserta Perangkat Desa di Kabuh Gandeng Polisi Gelar Penyuluhan

Jombang, HarianForum.com- Guna pencegahan penyalahgunaan narkoba di Jombang dimotori oleh puluhan Kepala Desa beserta perangkat desa di Kecamatan Kabuh, Jombang, menggelar sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, bertempat di pendopo kecamatan Kabuh, Kamis (30/01/2020).

Sosialisasi ini oleh dimotori Camat Kabuh, Anjik dengan menggandeng Satuan Resnarkoba Polres Jombang.

“Sosialisasi ini untuk mencegah dan memberikan pemahaman kepada perangkat desa serta masyarakat khususnya di wilayah kecamatan kabuh, agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Anjik, Camat Kabuh disela-sela acara.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, sebagai nara sumber dalam acara itu memaparkan tentang berbagai macam jenis narkoba dan bahayanya.

“Saat ini berbagai modus operandi para pengedar narkoba berbagai macam cara dilakukan dalam melakukan transaksi dan mengelabui petugas. Di antaranya, memasukkan narkoba ke dalam batang rokok,” terang Mukid dihadapan peserta sosialisasi.

Lanjut Mukid, Bapak/Ibu para perangkat desa yang mengetahui dan mencurigai sesuatu yang terindikasi narkoba, harap segera menyampaikan ke Pak Kades dan melapor ke kami. imbuh Mukid yang gemar menciptakan lagu.

Mukid juga mengapresiasi camat kabuh, kades dan perangkatnya yang proaktif dan berani melaksanakan tes urine.

“Kami sangat mengapresiasi. Harapannya, dapat diikuti kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Jombang. Agar, Jombang yang notabene kota santri bisa bersih dari narkoba,” pungkas Mukid.

Usai memberikan penyuluhan bahaya narkoba, satu persatu dari puluhan aparat pemerintahan desa setempat diambil urinenya, lalu di cek dengan alat deteksi narkoba dengan lima parameter. Yang pertama kali di cek adalah Camat Kabuh, Anjik yang hasilnya negatif tidak ditemukan adanya pengguna narkoba. (ko)

Check Also

Ikuti Program Pejuang Muda Kemensos, Mahasiswi Unisba Blitar Ingin Mendapat Pengalaman

Blitar, HarianForum.com- Kesempatan untuk memperoleh pengalaman secara langsung di daerah pasca bencana, daerah kantong-kantong kemiskinan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *