Powered by free wordpress themes

Wednesday , July 15 2020
Home / Politik dan Pemerintahan / Pemkot Madiun berangkatkan 12 Bus Balik Lebaran Secara Gratis

Powered by free wordpress themes

Sugeng rismiyanto Walikota Madiun Saat Menyapa Peserta Balik Gratis di Dalam Bus (slo-ps)

Pemkot Madiun berangkatkan 12 Bus Balik Lebaran Secara Gratis

Madiun, HarianForum.com – Sebanyak 12 unit bus yang dipakai sebagai angkutan balik Lebaran 2018 diberangkatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun secara gratis, Selasa (19/6/18) pagi, dengan tujuan akhir Terminal Bungurasih Surabaya.

Pemberangkatan bus tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto. Dalam sambutannya, Sugeng mengungkapkan, “Program angkutan balik gratis ini merupakan kegiatan rutin tiap Lebaran dan merupakan wujud kerja Pemkot Madiun dengan Pemprov Jawa Timur.” Ungkapnya.

Sugeng berharap, program balik gratis ini dapat memberikan rasa aman dalam perjalanan bagi pemudik, sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kemacetan yang disebabkan oleh kendaraan pribadi.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dan pengamanan, dalam setiap armada bus balik gratis dikawal oleh satu petugas Dishub Kota Madiun, sehingga ada 12 petugas Dishub Kota Madiun yang mengawal kegiatan tersebut. Sementara peserta balik gratis juga diberi fasilitas bus yang baik serta makanan ringan dan minuman selama perjalanan.

Diketahui tahun ini disediakan 12 unit bus dengan kapasitas 696 penumpang, jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya disediakan 9 unit bus dengan kapasitas 530 penumpang.

Hal ini menunjukkan bahwa program balik gratis dari pemerintah sangat diminati oleh masyarakat Kota Madiun yang merantau di Surabaya dan sekitarnya. Adapun titik pemberangkatan dilakukan di depan Balai Kota Madiun, Jl.Pahlawan. (Ant/Frm)

Check Also

Kegiatan PDP Disertai Dinamika dan Suasana ‘Genting’, Nandar : PPS Harus Pasang Dada

Kepulauan Selayar, HarianForum.com- Dinamika dan suasana ‘genting’ hampir dipastikan akan menyertai kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih (PDP). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *