Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pemkab Jombang Mulai Salurkan Bantuan Kemensos Lewat Pos Indonesia

Powered by free wordpress themes

Pemkab Jombang Mulai Salurkan Bantuan Kemensos Lewat Pos Indonesia

Jombang, HarianForum.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang mulai menyalurkan bantuan yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) bagi warga terdampak Covid-19 melalui PT Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Jombang, secara serentak di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Setempat.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan ada sejumlah 24.100 Keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Jombang yang akan mendapatkan bantuan dari Kemensos sebesar Rp 600.000,- per bulan selama tiga bulan berturut-turut.

“Saat ini bantuan dari kemensos, ada 24 ribu KPM yang bantuanya akan dilewatkan melalui PT Pos Indonesia,”Ujarnya saat acara launching bantuan di Kantor Pos Kabupaten Jombang. Selasa, 12 Mei 2020.

Pihaknya menuturkan, mekanisme pencairan yakni bisa melalui kantor Pos yang ada di Masing-masing kecamatan atau dari pihak pos akan datang ke Kantor desa guna membagikan bantuan tersebut kepada para KPM yang berhak menerima.” Dari petugas pos akan mendatagi balai desa sehingga prisip social distanting tetap diberlakukan serta bagi para penerima hendaknya menggunakan maske, serta tetap mengendepan kan protocol kesehetan,”Tuturnya.(red)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *