Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pemilihan Serentak Bupati dan Wabup Tahun 2020, KPU Tuban Gelar Bimtek

Powered by free wordpress themes

Pemilihan Serentak Bupati dan Wabup Tahun 2020, KPU Tuban Gelar Bimtek

Tuban, HarianForum.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar bimbingan teknis (bimtek) partisipasi masyarakat (Parmas) dan sosialisasi pendidikan pemilih, pada pemilihan serentak Bupati dan wakil Bupati Tuban tahun 2020, Selasa (11/8/2020).

Acara yang dihadiri Devisi Parmas SDM dan Sosdiklih Zakiya, Divisi hukum Kasmuri, Divisi Teknis Nur Hakim, dan Divisi Perencanaan Data dan Informasi M Nur Rokhib, diikuti 40 orang, terdiri dari Ketua dan anggota panitia pemilih kecamatan (PPK) Divisi Parmas dan SDM di gelar di gedung KSPK yang berada dijalan Dr. Wahidin Sudirohusodo nomor 77 Tuban.

Dalam Sambutannya dan sekaligus membuka acara Komisioner KPU Kabupaten Tuban, Divisi Perencanaan Data dan Informasi M. Nur Rokib mengungkapkan, Dalam tahapan yang kian padat ini KPU berharap agar semua Ketua PPK dan anggota PPK se-kabupaten Tuban kompak dan menjaga kesolidan internal PPK, untuk mensukseskan acara Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dengan padatnya tahapan demi tahapan ini, KPU berharap semua Ketua PPK dan anggota PPK harus solid dan kompak,” ungkapya.

Sementara itu, Zakiya selaku Divisi Sosdiklih, SDM dan parmas saat mengisi materi mengungkapkan, tujuan sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan partisipasi masyarakat adalah menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal, dan program pemilihan. Serta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam Pemilihan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk mengoptimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilih, KPU mewajibkan semua PPK se- Kabupaten Tuban agar menggunakan media dalam melakukan sosialisasi, Salah satunya dengan optimalisasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube.

“Agar sosialisasi berjalan dengan optimal, saya harapkan semua PPK meng optimalisasi media sosial,” harapanya.

Sementara itu dalam pelaksanaan tahapan demi tahapan, Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020, KPU Kabupaten Tuban berkomitmen melaksanakan setiap tahapan dan program Pemilihan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Meskipun tahapan demi tahapan kita jalankan ditengah pandemi, kita tetap harus optimis selenggarakan tahapan dengan baik. Target kita meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan tahun 2020,” tutupnya.(tbn01)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *