Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pemilihan BPD Karangasem Wilayah 4 di Menangkan Wakil Karang Taruna 

Powered by free wordpress themes

Sekdes karangasem, H. Idris memberikan sambutan atas nama Pemdes di samping para kandidat.

Pemilihan BPD Karangasem Wilayah 4 di Menangkan Wakil Karang Taruna 

Tuban, HarianForum.com- Perhelatan memilih calon anggota legislatif desa masih belum juga usai, setelah hari pertama dan kedua telah menemukan kader terbaik mewakili wilayah masing – masing, kini tiba giliran wilayah 4 yang menentukan wakilnya untuk mengambil 1 tiket Memperebutkan kursi teetinggi legislatif di desa.

Hujan gerimis mengguyur area Karangasem dan sekitarnya pada Rabu Pagi, suasana pun mendung dan sendu membuat banyak orang malas untuk beraktivitas di luar ruangan. ketika malam tiba aktivitas di Balai Desa Karangasem ramai oleh warga yang ingin menyaksikan pesta demokrasi yang akan yang sedianya akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

Antusiasme warga wilayah 4 yang hadir untuk memilih wakilnya.

Pesta demokrasi Belumlah usai di desa Karangase, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban ini, setelah sebelumnya wilayah Dapil 1 dan 2 yang mencari wakil dan kader terbaiknya maka hari ini ini Rabu (06/03/2019) giliran wilayah 4 (RT. Ibu Ari, RT. Ibu Ani dan RT. Ibu Mutiah) yang menentukan kader terbaiknya untuk mewakili wilayah tersebut berada di badan legislatif desa.

Adapun 4 calon yang ikut berkontestasi pada malam hari ini adalah Ali Nur Faqih yang mendapatkan nomor urut 1, Ahmad Arif di urutan yang kedua, Dwi Setya Eka Nuraini di urutan ke-3 dan Siti Hasanah di urutan keempat, sebelum acara dimulai pihak Pemerintahan Desa Karangasem yang diwakili oleh sekretaris desa menyebutkan, “Ini adalah pesta demokrasi yang digelar terakhir untuk memilih wilayah calon dari wilayah 4 dan kami atas nama pemerintahan desa mohon maaf bila ada kekurangan dalam proses penyelenggaraannya,” terang beliau.

Dalam sambutannya anggota pengisian lowongan BPD Karangasem, Darsono SPd, I menjelaskan, “Nanti bapak ibu akan di beri kertas suara oleh panitia setelah menyerahkan surat undangan yang telah dibagikan sebelumnya, kemudian menuliskan nomor calon yang di tuju dan Pilihlah sesuai dengan hati nurani,” jelas beliau.

Perolehan suara setelah penghitungan menempatkan Ali nur faqih sebagai pemenang.

Setelah 1 jam di laksanakan pemungutan suara maka di jam yang telah ditentukan maka diadakanlah penghitungan suara yang mana calon nomor urut 1 atas nama Ali Nur Faqih mendapatkan 53 suara, sedang nomor urut 2 atas nama Ahmad Arif mendapatkan 38 suara, nomor urut 3 atas nama Dwi Setya Eka Nuraini mendapatkan 8 suara dan Siti Hasanah di nomor urut d mendapatkan 10 suara, maka dari itu bisa di simpulkan bahwa yang berhak mewakili wilayah 4 adalah Calon nomer urut 1 atas nama Ali nur faqih.

Sementara itu ketika dikonfirmasi media Harianforum.com ketua pengisian lowongan anggota BPD Karangasem, Nur dawam sholikan menyatakan, “Kami sangat berterimakasih atas antusiasme warga wilayah 4 dan semoga calon nanti yang terpilih bisa menyumbangkan ide dan gagasannya untuk pembangunan di desa dan juga bisa bersinergi dan berjalan beriringan dengan program yang dicanangkan oleh Pemdes,” tutur beliau.

Ali nur faqih merupakan aktifis yang tergabung dalam organisasi pemuda “Sekar Bawono” nama organisasi Karang taruna yang ada di Karangasem, ada 2 wakil yang berlaga di kontestasi di wilayah 4 ini namun akhirnya dapat di menangkan oleh nomer urut 1 atas nama Ali nur faqih tersebut.(Kholil)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *