Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pemilihan BPD Karangasem Wilayah 2 Menangkan Eks Cakades

Powered by free wordpress themes

Panitia menjelaskan tata cara pemilihan, tampak di belakangnya para calon anggota BPD Wilayah 2.

Pemilihan BPD Karangasem Wilayah 2 Menangkan Eks Cakades

Tuban, HarianForum.com- Pesta demokrasi di Karangasem masih belum usai, setelah sebelumnya di helat pemilihan calon anggota BPD Karangasem untuk wilayah 1 yang telah di menangkan oleh M. Taufik dan Khoirul afandi, maka hari ini giliran untuk pemilihan wilayah 2 yang mana hanya memilih satu wakil, karena di wilayah ini terdiri dari 3 RT, di perkirakan pertarungannya akan berlangsung sengit mengingat ketiga calon punya pengaruh besar di lingkungannya.

Hujan gerimis tak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir pada pemilihan anggota BPD wilayah 2 (RT. ibu supatin, RT. Ibu Sarmi dan RT .Ibu Zulaiha) wilayah ini merupakan Dapil neraka mengingat respon masyarakat yang begitu kritis dan tajam terhadap segala sepak terjang yang dilakukan oleh para politisi dan pejabat di lingkungan mereka dan juga ketiga calon kandidat anggota BPD wilayah ini merupakan para politisi yang telah malang melintang di jagad perpolitikan Karangasem, mereka adalah Ahmad Nuri, Moh. Nur Aini dan Pujiharto, Maka Tak heran para calon kandidat melakukan sosialisasi dan kampanye terhadap pemilik suara dengan segala macam cara termasuk membagi selebaran, memasang spanduk ataupun mlawang (door to door, red) dari rumah ke rumah.

Antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dapil 02.

Agenda pemilihan wilayah 2 diagendakan pada hari ini, Selasa (05/03/ 2019) malam di Balai Desa Karangasem, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. acara yang dimulai pada pukul 20. 00 wib itu mendapat dukungan penuh dari masyarakat, bahkan berdasarkan pantauan 98% pemilik suara di Dapil tersebut turut hadir.

Dalam sambutannya anggota pengisian lowongan BPD Karangasem, Darsono Spd, I menjelaskan, “Monggo bapak ibu yang telah hadir silakan menuliskan pilihannya pada kertas yang di sediakan oleh panitia dan dipilih sesuai dengan keyakinan anda agar bisa membawa angin perubahan,” tegas beliau.

Sementara itu 1 jam Setelah pemilihan maka dilakukanlah penghitungan suara yang mana calon nomor urut 1 atas nama Ahmad nuri mendapatkan 53 suara, sedang calon nomor urut 2 atas nama Nur Aini mendapatkan 49 suara dan calon nomor urut 3 atas nama pujiharto mendapatkan suara sebanyak 32. maka dari itu itu yang memenangkan kontestasi politik dan juga dan berhak mewakili wilayah 2 adalah nomor urut 1 atas nama Ahmad Nuri.

Perolehan suara setelah perhitungan di mana jarak yang terpaut sangat tipis.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com ketua panitia pengisian lowongan BPD Karangasem, Nur Dawam Solikan menyatakan, “Saya sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat wilayah 2 yang turut hadir dalam pemilihan kali ini semoga wakil yang terpilih nantinya bisa bersinergi dengan progam-progam yang telah di canangkan oleh pemerintahan desa,” pungkas beliau.

Perlu di ketahui di tahun 2013 silam Ahmad Nuri merupakan penantang petahana Kades Karangasem sekarang, sodikin, ia berjuang merebut tahta tertinggi di desa Ring 1 PT. holcim tersebut bersama 3 rivalnya yaitu Abdul Ghofur, ida lailatin sholihah, dan Sodikin, namun akhirnya usaha itu akhirnya kandas karena konstenstasi Politik Pilkades saat itu di menangkan oleh sodikin.(Kholil)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *